Merayakan Hari Raya Idul Adha

Mahasiswa UNRI Adakan Lomba Untuk Anak-Anak di Surau Al-Jami'aturrahmah rahmah Desa Pulau Tinggi

Dibaca: 1365 kali  Rabu,12 Agustus 2020
Mahasiswa UNRI Adakan Lomba Untuk Anak-Anak di Surau Al-Jami'aturrahmah rahmah Desa Pulau Tinggi
Ket Foto :


Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam merayakan hari raya idul adha. Salah satunya dengan melaksanakan acara lomba untuk anak-anak.

Hal tersebut dilaksanakan oleh pengurus GM3 (Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji) Desa Pulau Tinggi bersama Mahasiswa UNRI dengan melaksanakan acara lomba tilawah al qur'an, hafalan, dan sholat jenazah.

Pak Malik Seksi Syiar Dakwah Dusun II Desa Pulau Tinggi mengatakan "Untuk kegiatan lomba seperti ini rutin kami laksanakan setiap menyambut hari besar islam. Kegiatan ini menjadi sarana bagi anak-anak untuk mengembangkan diri agar berani tampil dan menjadi sarana evaluasi melihat kemampuan anak-anak."

"Kegiatan lomba dimulai pada tanggal 5 Agustus dengan lomba tilawah al qur'an untuk kelompok anak kecil dan remaja kemudian dilanjutkan lomba membaca iqro'. Dilanjutkan kembali pada tanggal 6 agustus yakni pelaksanaan lomba sholat jenazah dan lomba hafalan al qur'an, serta hari penutupan yakni tanggal 7 agustus di akhiri dengan lomba adzan pada ba'da maghrib dan tabligh akbar yang di isi oleh ustadz cilik pada ba'da isya.'"

Sardilla salah seorang mahasiswa mengatakan "Kegiatan ini sangat bermanfaat dilakukan karena dengan seringnya dilakukan acara lomba seperti ini akan menimbulkan rasa percaya diri terhadap anak-anak serta mengasah kemampuannya mengenai keislaman."

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »