Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Laksanakan Posyandu dan Bagi Masker di Desa Sungai Panji-panji

Dibaca: 1722 kali  Minggu,09 Agustus 2020
Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Laksanakan Posyandu dan Bagi Masker di Desa Sungai Panji-panji
Ket Foto :

Kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang harus disyukuri, sebab kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan.

Pelaksanaan KKN tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan di lapangan dan kewajiban menggunakan masker digunakan untuk mengikuti prosedur kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang belum hilang dari Indonesia. 

Walaupun demikian, kegiatan dan program kerja yang dilakukan mahasiwa KKN-DR di desa Sungai Panji-Panji tetap bisa berkonstribusi dengan baik, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan posyandu dan berbagi masker bekerjasama dengan bidan desa setempat.

Syamsinar selaku bidan desa mengatakan, 
"Keberadaan mahasiswa KKN ini sangat membantu kegiatan posyandu kali ini", ucapnya. (Sabtu, 8 Agustus 2020).

Syamsinar juga mengapresiasi kegiatan berbagi masker yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-DR UIN Suska, 
"Mahasiswa KKN juga membagikan masker secara gratis untuk bidan desa, kader, dan petugas puskesmas setempat". Tambahnya 

Senada dengan Syamsinar, Rini selaku peserta posyandu mengungkapkan bahwa dengan adanya mahasiswa KKN, posyandu dapat lebih cepat diselesaikan. 
" Jadi lebih cepat selesai karena dibantu mahasiswa KKN " ungkapnya. 

Apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-DR di desa Sungai Panji-Panji ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sebagai bentuk pendalaman  ilmu yang telah diperoleh dan sebagai upaya membantu kerja pemerintah dalam menangani wabah yang melanda Indonesia dan dunia saat ini. Semoga apa yang dilakukan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, pemerintah dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN-DR sendiri. 

Mahasiswa KKN di Desa Sungai Panji-panji berjumlah 3 orang, diantaranya Anggi Dwi Safitri, Uci Miftahul Jannah dan Ulfa Novita. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pelaksanaan KKN tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, baik dari segi pelaksanaan maupun jumlah kelompok.

Penulis : Anggi Dwi Safitri/Mahasiswi UIN Suska Riau

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »