TIM PENGABDIAN KUKERTA UNRI MELAKUKAN KUNJUNGAN MITRA KERJA KE ANUGRAH GALLERY DAN ARSITEKTUR

Dibaca: 1962 kali  Minggu,09 Agustus 2020
TIM PENGABDIAN KUKERTA UNRI MELAKUKAN KUNJUNGAN MITRA KERJA KE ANUGRAH GALLERY DAN ARSITEKTUR
Ket Foto :

Pekanbaru (6/8/2020) – Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam mahasiswa Kukerta Balek Kampung mengadakan kunjungan dalam rangka memperkenalkan salah satu  UMKM masyarakat di Keluraha Tobek Godang dengan jenis usaha perkebunan, Tim Kukerta Balek Kampung Kelurahan Tobek Godang bersama Anugrah Gallery dan Arsitektur bermitra.

Dalam kegiatan kunjungan Tim Kukerta ini, kami diperkenalkan berbagai macam bibit, 
bagaimana karekteristik masing-masing bibit, dijelaskan bagaimana cara penanaman masing?masing bibit dan lainnya. Dalam kunjungan ini, kami juga membeli bermacam bibit dari Anugrah Gallery dan Arsitektur unyuk ditanam kembali di lahan tanaman obat (Toga) yang sudah digarap sebelumnya.

Kerja sama yang Tim Kukerta lakukan dengan Anugrah Gallery dan Arsitektur seperti membantu mempromosikan dan menjual bibit maupun sayuran yang siap panen secara langsung maupun melalui sosial media. Adanya kerja sama ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tempat penjualan aneka macam bibit dan sayuran yang siap panen yang masih dalam keadaan segar dan baru yang siap diantar dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik.

Setelah kunjungan dari Anugrah Gallery dan Arsitektur, Tim Kukerta langsung menuju lahan tanaman obat (Toga) untuk melakukan penanaman bibit. Menurut Alif Harits Nabil, yaitu Ketua Tim Kukerta Kelurahan Tobek Godang mengatakan bahwa penanaman bibit ini bertujuan untuk memanfaatkan lagi lahan yang sebelumnya kosong menjadi lebih bermanfaat kembali bagi oleh warga sekitar dan hasil panennya pun nanti dapat dikonsumsi oleh warga sekitar. Ada beberapa 
bibit yang ditanam kembali seperti bibit pepaya, terong bulat, dan pohon kelor.

Kunjungan kali ini pun dihadiri langsung oleh Bapak Rezi Abdurrahman SE.,Sy, M. Ak. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kukerta Balek Kampung Kelurahan Tobek Godang.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »