Kursi Golkar Turun, Nur Adlin: Kinerja Baik, Cuma ada Isu Nasional yang Rugikan Kita

Dibaca: 1442 kali  Sabtu,08 Agustus 2020
Kursi Golkar Turun, Nur Adlin: Kinerja Baik, Cuma ada Isu Nasional yang Rugikan Kita
Ket Foto : Foto: Nur Adlin (baju putih) bersama ketua DPD II Golkar Kampar, Ahmad Fikri dan rekan.

BANGKINANG- Nur Adlin, atau akrab disapa Bang Delin, salah seorang kader Partai Golkar Kampar mengakui adanya penurunan jumlah perolehan kursi partai yang kini dibesut oleh Airlangga Hartarto itu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar.

"Periode lalu partai Golkar dapat 9 kursi. periode ini kita dapat 6. Tentu menurun," ujar Nur Adlin, Rabu, 5 Agustus  2020 lalu.

Namun, ia menyebut, penurunan itu bukanlah semata disebabkan oleh buruknya kinerja pengurus partai Golkar Kabupaten Kampar. Menurut dia, adanya isu nasional yang menjalar ke daerah sehingga sedikit banyaknya mempengaruhi pikiran publik di Kampar. Walaupun menurut dia, isu-isu yang berhembus itu belum tentu kebenarannya, namun, nyatanya, banyak juga diantara publik kita yang percaya.

"Isunya skala nasional menjalar ke daerah, sehingga mempengaruhi partai Golkar. Isunya apa, kita semua sudah tau lah. Tak perlu saya ulang-ulang lagi sebab kita harus move on," imbuh Adlin.

Perolehan kursi Golkar pada Pileg 2019 lalu untuk DPRD Kabupaten Kampar adalah sebanyak 6 kursi, sama dengan jumlah kursi yang didapat oleh partai Gerindra dan Demokrat. Hanya saja, posisi Ketua DPRD didapat oleh Gerindra karena unggul jumlah perolehan suara secara akomulatif partai. Sementara Golkar berhak mendapat kursi wakil ketua II.

Golkar pada Sabtu dan Minggu akhir pekan ini akan menggelar Musda ke-X. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam Musda ini adalah pemilihan ketua baru pasca ditinggal Ahmad Fikri yang telah paripurna memimpin DPD II Golkar Kampar.

Sejauh ini hanya ada dua nama yang beredar untuk memperebutkan kursi ketua, yaitu ada Repol yang tak lain adalah Wakil Ketua DPRD Kampar dan ada nama Catur Sugeng Susanto yang tak lain adalah Bupati Kampar saat ini. (moreno/SGR)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »