Gunung Sinabung Kembali Bergejolak, Awas Erupsi Susulan

Dibaca: 1407 kali  Sabtu,08 Agustus 2020
Gunung Sinabung Kembali Bergejolak, Awas Erupsi Susulan
Ket Foto : Gambar rekaman CCTV di Pos PVMBG Gunung Sinabung memperlihatkan letusan abu vulkanik setinggi 2000 meter menuju ke Timur.

RIAUTERBIT.COM - Gunung Sinabung yang berstatus siaga level III, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dengan ketinggian kolom letusan hingga 2000 meter. Letusan hebat yang terjadi Sabtu (8/8/2020) pukul 01.58 WIB, mengakibatkan sejumlah kecamatan tertutup debu vulkanik. Warga diimbau untuk mengenakan masker dan kacamata.

Pantauan di pos PVMBG Sinabung, letusan Sinabung setinggi 2000 meter, dengan arah angin ke Timur yang mengakibatkan sejumlah pemukiman dan areal pertanian di empat kecamatan tertutup debu vulkanik, diantaranya Kecamatan Naman Teran, Berastagi, Simpang 4 dan Kecamatan Merdeka.


Petugas Pos PVMBG, Muhammad Nurul Assori mengimbau warga terdampak letusan Sinabung agar menggunakan pelindung diri seperti masker dan kacamata agar tidak terpapar debu vulkanik. Disamping itu, dia mnengajak masyarakat untuk tidak memasuki zona merah Sinabung. "Kita mengimbau masyarakat untuk waspada karena Sinabung masih berpotensi erupsi susulan," katanya. (sndo)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »