TIM PENGABDIAN UNRI MELAKUKAN KEGIATAN PEMBUATAN MEDIA AJAR KREATIF ANAK USIA DINI DI TK NAKAIRA KID

Dibaca: 1675 kali  Jumat,07 Agustus 2020
TIM PENGABDIAN UNRI MELAKUKAN KEGIATAN PEMBUATAN MEDIA AJAR KREATIF ANAK USIA DINI DI TK NAKAIRA KID
Ket Foto :

Pembuatan Media Ajar Kreatif Anak Usia Dini (07/08), tim pengabdian masyarakat desa Tarai Bangun melaksanakan kegiatan media pembelajaran yang dilaksanakan langsung di TK nakaira kids. Dalam kegiatan ini kami melaksanakannya dengan guru-guru PAUD yang ada disekitar desa Tarai Bangun, dikarenakan agar nantinya dalam proses pembelajaran bisa diaplikasikan langsung dengan murid-murid yang ada di TK nya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini kami dari tim pengabdian UNRI desa Tarai Bangun membuat media ajar calistung (baca, tulis, hitung), hal ini kami menguraikan bahwasannya nanti media ini merupakan salah satu fungsi untuk mengajarkan pada anak usia dini untuk membaca, menulis, dan berhitung dengan kegiatan menarik sehingga membuat anak usia dini semangat dan tidak cepat bosan dalam proses pembelajarannya.

Dalam kegiatan lanjutan ini kami menemukan ada beberapa dari bunda-bunda PAUD yang sangat inisiatif sehingga dalam proses pembuatan media ajar pun dapat dilaksanakan dengan baik. adapun susunan acara pada kegiatan nya yaitu pembukaan MC yang dibarengi dengan perkenalan dari tim pengabdian UNRI desa Tarai Bangun dan langsung masuk ke pokok pembahasan media ajar, dimana dalam hal ini kami menjelaskan materi singkat dari media pembelajaran serta menampilkan video singkat dari pembuatan media ajar. Setelah itu masuk ke proses pembuatan media ajar dengan bahan-bahan yang sudah di sediakan, disini terbagi menjadi 2 kelompok yang berisi 5 orang didalamnya.  

Hasil dari pembuatan media ajar yang sudah dibuat maka bisa di bawa pulang langsung oleh para bunda-bunda PAUD sebagai media ajar di sekolah masing-masing.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »