KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota

Dibaca: 1426 kali  Kamis,06 Agustus 2020
KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
Ket Foto :
RIAUTERBIT.COM - Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Riau (KPID Riau) melakukan koordinasi ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pelalawan, guna memberikan informasi lembaga penyiaran yang memiliki izin tetap di kabupaten Pelalawan yang bisa menggaungkan suksesnya perhelatan Pilkada.
 
Koordinasi antar lembaga KPID Provinsi Riau dan KPU Kabupaten Pelalawan dalam menyukseskan perhelatan pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Pelalawan di  kantor KPU Kabupaten Pelalawan disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi, Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan Devisi Teknis Bapri Naldi dan Sekretaris KPU Kabupaten Pelalawan Sapran Daulay, M.IP.
 
Dalam pertemuan ini  Komisioner KPID Riau bidang Pengawasan Program dan Isi Siaran  Widde Munadir Rosa yang didampingi Asrar Rais Koordinator Kelembagaan mengatakan koordinasi antar lembaga ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan pemilihan kepala daerah yang berkeadilan terutama di lembaga penyiaran, sesuai amat Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, dan Pedoman Prilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran ( P3SPS ).
 
Lebih lanjut Widde mengatakan ada 5 lembaga penyiaran di Kabupaten Pelalawan yang sudah memiliki izin tetap di antaranya, Radio LPPL Bono FM, Batara FM, Tuah FM, Zahra FM dan LPB Zi Vision yang kedepannya bisa dilakukan kerjasama yang erat antara KPU Kabupaten Pelalawan dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Pelalawan.
 
Terkait pegawasan program siaran Pemilu di lembaga penyiaran ini diperlukan kerjasama dan pengawasan bersama antara KPU, Bawaslu dan KPID Riau dan masyarakat agar masing – masing pasangan calon kedepannya mendapatkan porsi yang sama dalam rangka sosialisasi di lembaga penyiaran televisi dan radio.
 
Sementara Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi mengatakan koordinasi yang dilakukan KPID Riau merupakan langkah yang baik untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Pelalawan. Dirinya berharap kerjasama antara dua lembaga ini terus ditingkatkan hingga terpilihnya kepala daerah di Kabupaten Pelalawan. (rilis)
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »