TIM Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disenfektan dalam rangka pencegahan Covid 19

TIM Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disenfektan dalam rangka pencegahan Covid 19

Kamis, 23 Juli 2020, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Desa Tanjung Medan LPPM Universitas Riau di bawah bimbingan Ibu Mayarni, S.Sos, M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melakukan penyemprotan disenfektan di Desa Tanjung Medan khususnya di tempat ibadah yaitu pada masjid Al-Irsyad yang merupakan pusat utama masyarakat Desa Tanjung Medan dalam melaksanakan ibadah.

Muhammad Alfarezi Saputra selaku Ketua dari Kelompok Kukerta Desa Tanjung Medan menyampaikan “Kami sebagai tim pengabdian KUKERTA UNRI ingin berpartisipasi dalam hal pencegahan Covid-19 di Desa Tanjung Medan khususnya di tempat ibadah” Ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Tanjung Medan yang mengizinkan kami dalam melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa nya dan menyambut baik dari setiap kegiatan yang kami laksanakan termasuk penyemprotan disenfektan ini” pungkas Muhammad Izri Yandi selaku Wakil Ketua.

Penyemprotan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB setelah jamaah selesai melaksanakan shalat dzuhur. Penyemprotan ini atas izin dari pengurus masjid yang merespon secara positif kepada tim Kukerta untuk melaksanakan kegiatan ini. Untuk bahan yang di gunakan oleh Tim kukerta yaitu campuran antara cairan pembersih lantai yakni wipol dan air dengan perbandingan yang tentunya sudah di pelajari agar disenfektan nantinya akan mencegah penyebaran virus covid 19.

Penyemprotan yang dilakukan di mulai pada bagian dalam masjid seperti lantai, jendela, mimbar dan bagian bagian lainnya. Selanjutnya penyemprotan bagian luar yakni pada pegangan pintu, jendela bagian luar, pagar, area parkir dan bagian bagian lainnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menyadarkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid 19 di Desa Tanjung Medan" Jelas tim kukerta.

Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak.

Berita Lainnya

Index