Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha

Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha


RUMBAI – Suasana hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya meskipun di tengah wabah COVID-19 tidak menurunkan semangat masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Adha.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat kelurahan Umban Sari, Rumbai, Kamis (27/07/2020) masyarakat dengan antusias mempersiapkan sholat Idul Adha dengan  melakukan gotong royong bersama. Tim KUKERTA UNRI turut serta membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area lingkungan masjid Al-Muhajirin kelurahan Umban Sari.

Tim KUKERTA UNRI di bawah bimbingan Bapak Nanda Fito Mela, S.E., M.BA., Ak., CA selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang terdiri dari 10 orang anggota, yakni Rian Stevanus Surbakti (FISIP), Arif Fadhil Aksa (FK), Dinda Putri Maisyaroh (FMIPA), Khaleeda Zia (FMIPA), Finny Farahiyah (FMIPA), Fakhriyah Hanifa Mazaya Nasution (FT), Ummi Nazhirah Syathiri (FT), Miftahul Jannah (FT), Meydiansyah Rahmasari (FT) dan Maura Salsabilla (FISIP).

Kegiatan ini diawali dengan pemberian pengarahan oleh Bapak Syahril selaku ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin dengan memberitahukan lokasi yang akan disemprot disinfektan, seperti dalam masjid, lapangan masjid, perkarangan masjid, tangga, ganggang pintu, kran air serta beberapa tempat lainnya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengisian dan peletakan sabun cuci tangan di beberapa tempat dan membantu dalam pembuatan kotak infaq.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 saat hari raya Idul Adha. Proses penyemprotan disinfektan berlangsung dari pagi hingga siang hari. Proses persiapan penyambutan hari raya Idul Adha berjalan lancar dan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

Index