BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

RIAUTERBIT.COM - Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (3/8/2020). 

"Hujan akan mengguyur Riau mulai sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar.

Ia mengatakan, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan juga Kabupaten Siak. 

"Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabuaten Kampar, Kuantan Singingi, dan juga Kabupaten Pelalawan," cakapnya.

Disampaikan Putri lagi, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar dan juga Bengkalis pada malam atau dini hari," tukasnya. 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam. (CKC)

Berita Lainnya

Index