MAHASISWA KKN-DR PLUS UIN SUSKA RIAU BERBAGI MASKER DAN HANDSANITIZIER BERSAMA POLSEK KERUMUTAN

Dibaca: 1346 kali  Sabtu,01 Agustus 2020
MAHASISWA KKN-DR PLUS UIN SUSKA RIAU BERBAGI MASKER DAN HANDSANITIZIER BERSAMA  POLSEK KERUMUTAN
Ket Foto :

 

Mahasiswa KKN-DR PLUS di desa Bukit Lembah Subur berbagi masker dan handsanitizier bersama POLSEK Kerumutan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada  Sabtu (01/8/2020) di Pasar sp 1 Bukit Lembah Subur yang diprakarsai oleh 11 anggota kelompok KKN-DR PLUS Bukit Lembah Subur dan bekerjasama dengan POLSEK Kerumutan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan menjaga kebersihan diri masyarakat setempat. Kegiatan ini dimulai dengan membagi masker dan menyemprotkan handsanitizier di seluruh area Pasar Sp 1 di Desa Bukit Lembah Subur, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari program KKN-DR PLUS dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mahasiswa KKN-DR PLUS yang mengikuti  kegiatan berbagi masker antara lain Amanda Hersa M dari Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi,Ikhsan Ferdian dari Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, Ratna Wijayanti dari Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Rani Alisa dari Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, Nur Na’imah dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mukti Ambarsari dari Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, Wulan Nur Indah Mawanti dari Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, Isnidah Alfiah dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Muharni dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Wahyuni dari Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

Dua hari sebelum melaksanakan kegiatan berbagi masker ini, Mahasiswa KKN-DR PLUS telah menjalin kerjasama dan memastikan kapan kegiatan dilakukan bersama dengan POLSEK Kerumutan. Bersama dengan empat anggota POLSEK kerumutan, Mahasiswa KKN-DR PLUS melaksanakan kegiatan ini. Ramainya masyarakat menyambut kegiatan berbagi masker ini dengan antusias.“Saya salut karena mahasiswa ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19, semoga apa yang diperbuat mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT” , Ujar Briptu Dicky Fatoni selaku Bhabinkamtibnas Buki Lembah Subur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin menyadari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan diri saat berada di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bersama-sama menjaga imunitas tubuh melawan corona. Meskipun berada dalam pandemic Covid-19, kegiatan KKN ini berjalan dengan lancar dan mahasiswa KKN-DR PLUS dapat mengabdi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati bersama dengan POLSEK Kerumutan  serta mendukung gerakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Amanda Hersa M
Mahasisiwi UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Prodi Pengembangan Masyarakat Islamm

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »