DPRD Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

Dibaca: 1296 kali  Sabtu,01 Agustus 2020
DPRD Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Sekretariat DPRD Pekanbaru dan anggota DPRD melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini. Sesuai rencana, pemotongan hewan kurban ini dilakukan, Senin (3/8) nanti.

Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari, Rabu (30/7/2020) mengatakan, jumlah hewan kurban yang dipotong tahun ini sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Namun untuk 1 ekor sapi, DPRD menyumbangkan kepada masjid yang ada di samping gedung DPRD. 

"Alhamdulillah, kami bisa ikut berkurban tahun ini. Mudah-mudahan menjadi amal dan bisa membantu sesama," kata Badria Rikasari.

Sekadar diketahui, Sekretariat DPRD dan anggota dewan, untuk pertama kalinya berkurban bersama, di lingkungan DPRD. Namun berkurban di masing-masing masjid tempat domisili anggota DPRD dan ASN di DPRD, tetap dilaksanakan.

"Khusus 1 ekor sapi yang kita sumbangkan ke masjid samping gedung DPRD, tujuannya agar daging hasil pemotongan bisa dibagikan kepada warga sekitar. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk kehadiran para wakil rakyat di tengah masayarakat," paparnya. 

Sementara itu, lanjut Badria, untuk 2 ekor sapi yang dipotong di halaman Kantor DPRD Pekanbaru, dagingnya dibagikan kepada ASN dan THL di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru.

Pemotongan hewan kurban untuk pertama kalinya ini diapresiasi kalangan legislator. Bahkan wakil rakyat mengharapkan, agar ini dijadikan agenda rutin. Sebab bagi anggota dewan, mereka bisa duduk di gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, berkat dukungan masyarakat Kota Pekanbaru.(rpc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »