Promosi Wisata Di era New Normal Oleh Mahasiswa UNRI Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Medan

Dibaca: 1447 kali  Kamis,30 Juli 2020
Promosi Wisata Di era New Normal Oleh Mahasiswa UNRI Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Medan
Ket Foto :

Dalam rangka era New Normal ini, Mahasiswa Universitas Riau Tahun 2020 Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan, melakukan promosi wisata yang ada di desa Tanjung Medan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Adapun wisata desa yang terdapat di desa Tanjung Medan adalah Rumah Rimba Lubuk Sobah dan Danau Napangga. Pengunjung yang akan datang ke tempat wisata tersebut harus menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu, dan berjaga jarak dengan pengunjung lainnya sejauh 1 meter. Guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.
Pada Selasa (21/7/2020), Mahasiswa Kukerta desa Tanjung Medan UNRI  melakukan kunjungan ke Danau Napangga dan Rumah Rimba Lubuk Sobah. 

Di lokasi ini Tim Pengabdian Kukerta desa Tanjung Medan UNRI  mengajak serta merangkul masyarakat dan pengunjung setempat agar dapat menajaga kelestarian wisata setempat dan mejaga kebersihan dalam pengembangan ekowisata.

Danau Napangga Indah memiliki luas sekitar 500 hektare yang tepatnya terletak dihulu sungai batang kumuh di desa Tanjung Medan, danau napangga indah meiliki keunikan tersendiri. Dimana merupakan tempat peristirahatan raja serta permaisurizaman dahulu, yakni Raja Yang Asri di Riau.

Sedangkah Rumah Rimba Lubuk sobah sendiri merupakan tempat wisata terbaru yang ada di desa Tanjung Medan yang didirikan pada tahun 2017, dengan ciri khasnya dibangun dan didirikan menggunakan kayu dan bambu. Yang menjadi daya tarik sendiri dari lubuk sobah yaitu letaknya yang berada di dalam pepohonan kayu di tepi sungai napangga.
sasaran dari  kegiatan ini adalah memotivasi masyarakat agar mau dan mampu  memanfaatkan keindahan wisata yang ada di desa Tanjung Medan yang selama ini sudah dikenal wisatawan lokal maupun nasional.

"Untuk itulah dengan adanya bentuk promosi wisata ini, supaya ke depannya wisatawan luar serta mancanegara tertarik berwisata ke Danau Napangga Indah dan Rumah Rimba Lubuk Sobah. Konsep ekowisata ini sangat relevan dengan potensi yang dimiliki desa Tanjung Medan. Diharapkan kedepannya bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal," jelas mahasiswa Kukerta Unri.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »