UMKM Pengekspor Makanan Sale Dikunjungi Oleh Kapolres Banjar Bersama Ketua PKK Kota Banjar

UMKM Pengekspor Makanan Sale Dikunjungi Oleh Kapolres Banjar Bersama Ketua PKK Kota Banjar

Banjar, Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama ketua PKK Kota Banjar dan Polwan Polres Banjar Polda Jabar kunjungi UP2K UMKM Desa Batulawang yang berlokas di Dusun Karangsari Desa Batulawang Kec. Pataruman Kota Banjar. UMKM tersebut memproduksi makanan Sale dan makanan ringan lainnya. 

Ujar salah satu anggota UP2K UMKM Desa Batulawang bahwa produk salenya tersebut menembus pasar Malayasia. 

Menanggapai hal tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan UMKM Desa Batulawang ini sangat produktif dalam memproduksi produk makanan berupa Sale dan makanan ringan lainnya,
"Ya, luar biasa UMKM Desa Batulawang ini sangat produktif, selain rasanya yang enak, produk sale ini ternyata sudah menembus pasar Malaysia, selain itu UMKM ini memproduksi makanan ringan lainnya" ucap Kapolres Banjar. 

"Kegiatan kunjungan kepada UP2K UKM Desa Batulawang tersebut merupakan upaya meningkatkan produktifas masyarakat dibidang ekonomi kreatif pada masa Pandemi" Lanjut Kapolres Banjar. 

Setelah kegiatan tersebut Rombongan melanjutkan kunjungan ke KWT (Kelompok Wanita Tani) Tumbuh Berkah Desa Batulawang Kec. Pataruman Kota Banjar dengan agenda panen Tomat hasil budidaya kelompok tani tersebut. 

"Selain mendukung ketahanan pangan kegiatan KWT Tumbuh Berkah ini untuk mendongkrak perekonomian dari hasil berkebun" ucap Kapolres Banjar. 

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar memberikan bantuan Sembako kepada UP2K UMKM Desa Batulawang serta KWT Tumbuh Berkah.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil 1325 Langensari, Kapolsek Pataruman, Camat Pataruman, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Batulawang, Tim PKK Kota Banjar,
Serta Warga Desa Batulawang.

Berita Lainnya

Index