Perusahaan di Pelalawan Diminta Lebih Peka Kebutuhan Masyarakat

Dibaca: 1285 kali  Selasa,28 Juli 2020
Perusahaan di Pelalawan Diminta Lebih Peka Kebutuhan Masyarakat
Ket Foto : Anggota Komisi II DPRD Pelalawan, Sukardi SH.

RIAUTERBIT.COM, PELALAWAN - Tanggung jawab perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan masih dinilai rendah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program Community Deveploment (CD) dan Corporate Social Responsibility (CSR), terkait hal ini Dewan Pelalawan angkat bicara. 

"Perusahaan wajib menjalankan program CD dan CSR, baik berupa bantuan sosial maupun peningkatan ekonomi masyarakat, menciptakan wirausaha bagi pemuda yang pada hari ini sebagian besar perusahaan yang ada di kecamatan bandar seikijang khususnya dan umumnya di kabupaten Pelalawan banyak tak peduli persoalan ini," papar Sukardi, SH politisi PAN yang juga anggota Komisi II DPRD Pelalawan kepada media, Selasa (28/7/2020).

Ditambahkannya, selain program CD dan CSR, masyarakat banyak mengeluhkan soal penerimaan tenaga kerja lokal yang masih belum maksimal yang lebih banyak didominasi orang luar yang bebas keluar masuk perusahaan meski putra-putri tempatan masih banyak yang menganggur," ujarnya. 

Menurutnya, putra tempatan masih banyak yang jadi penonton misalnya perusahaan lakukan replanting, angkutan buah sawit dan lain-lain tetapi di kerjakan oleh orang luar hingga peluang kemitraan kontraktor juga didominasi pihak luar.

"Sebagai wakil rakyat khusus dapil 5 kecamatan Bandar Seikijang dan Langgam menghimbau agar perusahaan memperhatikan putra tempatan yang pada hari ini masih kurang diperhatikan dan nantinya ketika ini dijalankan masyarakat bisa merasakan kehadiran perusahaan bukan hanya sekedar mencari keuntungan," tukasnya. (***/rec)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »