ICI Kampar Menyayangkan Nihilnya Perkara Tindak Pidana Korupsi di Kejari Kampar

Dibaca: 1388 kali  Selasa,28 Juli 2020

BANGKINANG - Indonesia Coruption Investigation (ICI) Kabupaten Kampar menyayangkan nihilnya penanganan tindak pidana korupsi di Kabupaten Kampar, Riau oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar.

Padahal menurutnya, sudah begitu banyak dugaan tindak pidana korupsi yang sudah terjadi di pemerintahan Kabupaten Kampar saat ini.

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh ketua ICI Kampar, Muhammad Ikhsan kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

"Kami prihatin terhadap nihilnya perkara tindak pidana korupsi di Kejari Kampar. Dan kami menilai Kejari Kampar tidak serius untuk memberantas dugaan korupsi yang terjadi di Kampar, padahal sudah begitu banyak tentang adanya dugaan korupsi yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Kampar," kesal Muhammad Ikhsan.

Adapun dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kampar kata Muhammad Ikhsan, adalah penyimpangan dana MTQ 2019 di Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, penyimpangan DAK di Disdik Kampar, penyimpangan dana Covid-19 di Diskes Kampar, korupsi pembangunan gedung baru RSUD Bangkinang dan korupsi suap 34 paket senilai 85 miliar di Dinas PUPR Kampar.

"Masyarakat saat ini sudah resah dengan kejahatan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kampar. Karena sudah terlihat jelas dengan maraknya aksi-aksi demostrasi oleh beberapa elemen masyarakat Kampar, yang menuntut agar Kejari Kampar segera menuntaskan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Kampar yang kita cintai ini," ujar Ikhsan.

Ia juga menyampaikan, bahwa harapan ini disampaikan hanya semata-mata untuk mendorong kinerja Kejaksaan Negeri Kampar, agar mengusut tuntas dugaan korupsi di Pemerintahan Kabupaten Kampar. Dan Ikhsan selaku ketua ICI Kampar berjanji, siap mendukung dan membantu Kejari Kampar untuk membasmi kejahatan tindak pidana korupsi tersebut. 

"Kalau Kejari Kampar masih tidak bekerja atau main mata dengan Pemkab Kampar, ICI akan meminta Jaksa Agung untuk mengevaluasi kinerja Kejari Kampar. Namun jika memang Kejari Kampar serius mengusut tuntas dugaan korupsi di Kampar ini, kita dari ICI siap mendukung dan membantu membasmi kejahatan tindak pidana korupsi di Kampar ini," tegas Muhammad Ikhsan.(awal) 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »