Mahasiswa Kukerta Pedagogik Desa Koto Tibun dan Desa Rumbio mengadakan kegiatan Webinar Pendidikan

Mahasiswa Kukerta  Pedagogik Desa Koto Tibun dan Desa Rumbio mengadakan kegiatan Webinar Pendidikan

Zoom Meeting (23/07/20) - Mahasiswa Universitas Riau yang menjalani Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Pedagogik  di Desa koto Tibun dan Desa Rumbio berkolaborasi dalam   Mengadakan Webinar Pendidikan yang bertemakan Efektivitas Guru dalam Mengajar di Masa Pandemik pada hari Kamis , 23 Juli 2020. 

Kegiatan Webinar ini di buat sebagai bentuk dari permasalahan yang terjadi di dalam sistem belajar online atau dalam jaringan (Daring) ini. Namun, Beberapa faktor utama masalah tersebut diantaranya :
1. Kesiapan Tenaga Pendidik dan Pelajar
2. Ketersediaan Hardware dan Software
3. Ketersediaan Akses Internet dan Jaringan  
Itu adalah beberapa faktor utama masalah yang menyebabkan kurang efektifnya sistem pembelajaran dari rumah secara online atau dalam jaringan (Daring) di masa pandemi Covid-19. Tentu saja, bukan hanya ada dampak buruk yang terjadi di dalam sistem pembelajaran online ini, juga ada hal baik yang dapat di ambil dari hal tersebut, diantaranya yaitu:

Menjadikan seorang pelajar menjadi lebih mandiri dalam belajar di masa depan
Menjadikan sekolah lebih dipaksa dalam mengunakan teknologi informasi secara luas dalam hal belajar

Karena adanya Faktor-faktor   atau permasalahan tersebut , maka kedua tim kukerta tersebut berkolaborasi membuat kegiatan bagi guru terkait Efektivitas mengajar di masa pandemic. Adapun kegiatan ini diisi oleh pemateri yang sangat berkompeten di bidangnya ,Adapun pemateri tersebut yaitu Bapak Prof. Dr. Jimmi Copriady, M.Si Selaku Wakil Dekan bidang Akademik FKIP Universitas Riau yang menyampaikan materinya terkait Efektivitas dalam mengajar sedangkan untuk pemateri kedua yaitu Bapak Supentri,M.Pd selaku Dosen Prodi PPKn FKIP Universitas Riau yang menyampaikan materinya terkait Model-model atau metode yang digunakan saat pembelajaran dimasa pandemic atau daring. Adapun moderator dalam kegiatan ini yaitu Doddi Caniago selaku mahasiswa kukerta pedagogic Universitas Riau. 

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan efektivitas Dalam Proses pembelajaran dimasa Pandemic, untuk Meningkatkan Kesiapan Tenaga pendidik dalam memberikan pembelajaran dimasa pandemic dan Sharing haring terkait efektivitas dalam memberikan pembelajaran dimasa pandemic. Hanya ini yang dapat kami sampaikan, kami ucapkan Terima kasih.

Berita Lainnya

Index