Sosialisasi terkait Pendirian Bank Sampah Desa Koto Tibun oleh Mahasiswa Kukerta Pedagogik

Sosialisasi terkait Pendirian Bank Sampah Desa Koto Tibun oleh Mahasiswa Kukerta Pedagogik

Koto Tibun (24/07/20) - Mahasiswa Universitas Riau yang menjalani Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta di Desa koto Tibun  Mengadakan sosialisasi bank sampah di beeberapa dusun yang ada di desa Koto tibun diantaranya Dusun Pauh, Dusun tibun tonang, dusun sungai tibun dan dusun Titian sago  pada hari Rabu-Kamis , 22-23 Juli 2020. 

Kegiatan ini merupakan bentuk dari  pengenalan kepada masyarakat terkait pendirian bank sampah, karena sebelum didirikannya bank samah tersebut didesa koto tibun  hendaknya diperkenalkan  terlebih dahulu kepada masyarakat agar masyarakat yang mau menjual sampahnya ke bank sampah menjadi  berfungsi dengan baik dan ekonomis.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Mengajak dan menghimbau masyarakat desa Koto Tibun untuk menjual sampah rumah tangganya ke bank sampah serta Memperkenalkan kepada masyaraat bahwa bank sampah telah hadir di desa Koto Tibun. 

Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi ini , lingkungan tempat tinggal akan lebih  bersih  dan nilai dari sampah menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat. Hanya ini yang dapat kami sampaikan, kami ucapkan Terima kasih.

Berita Lainnya

Index