Penambahan Lima Pasien Positif Covid-19 Warga Pekanbaru, Inhil dan Dumai

Penambahan Lima Pasien Positif Covid-19 Warga Pekanbaru, Inhil dan Dumai

RIAUTERBIT.COM - Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengumumkan adanya penambahan lima pasien positif Covid-19 di Riau per hari Kamis (16/7/2020). Lima pasien positif tersebut berasal dari kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Dengan adanya penambahan lima pasien positif di Riau, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 251 dari sebelumnya 246," katanya. / Pasien ke 247 yakni I (55) warga kota Pekanbaru yang merupakan kontak erat dari pasien positif sebelumnya yakni R (26). Kemudian pasien ke 248 yakni Hp (36) yang merupakan warga kota Dumai, Hp merupakan seorang tenaga kesehatan. 

"Hp merupakan dokter, ia diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab massal di Dumai. Hingga saat ini belum diketahui riwayat penularannya karena tidak memiliki riwayat perjalanan," sebutnya.

Kemudian pasien ke 249 yakni F (28), 250 M (27) dan 251 P (29) yang ketiganya merupakan warga Kabupaten Inhil. Mereka adalah kontak erat dari pasien positif sebelumnya yakni M (26). 

"Pada hari ini juga terdapat dua pasien positif Covid-19 di Riau yang dinyatakan sembuh yang keduanya merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi," jelasnya.(rpc)

Berita Lainnya

Index