Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan Car Free Day Dibuka Kembali

Dibaca: 1293 kali  Selasa,14 Juli 2020
Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan Car Free Day Dibuka Kembali
Ket Foto : ilustrasi internet

RIAUTERBIT.COM - Hari bebas berkendara atau car free day (CFD) di Pekanbaru belum diaktifkan kembali pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir Mei lalu. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru masih melakukan kajian untuk mengaktifkan kembali CFD. Pasalnya saat ini, kondisi Kota Pekanbaru sendiri belum benar-benar aman dari ancaman pandemi Covid-19.

 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalalui Sekretaris Dishub Sunarko menyebut, walaupun saat ini Pekanbaru sendiri dalam masa transisi menuju new normal, namun untuk diaktifkannya kembali CFD harus diperlukan kajian yang matang. "Kami masih melakukan kajian, dan menunggu arahan dari wali kota," terangnya, Senin (13/7/2020). 

 

Menurutnya, Pekanbaru sendiri saat ini masih berstatus zona kuning atau dalam kategori tingkat penyebaran Covid-19 rendah. Artinya, protokol kesehatan wajib diterapkan ditempat umum dan kerumunan masyarakat. 

 

CFD sendiri sudah ditiadakan sejak tanggal pertengahan Maret 2020 lalu. Hal itu untuk menghindari penyebaran Covid-19 akibat kerumunan masyarakat.  "Artinya kami masih menunggu arahan, karena belum ada arahan dari pak wali kota," tutupnya. (r.sky)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »