Serah Terima Mahasiswa Kukerta ( Pedagogik, Balik Kampung dan Terintegrasi ) UNRI Th. 2020 di Kampar

Serah Terima Mahasiswa Kukerta ( Pedagogik, Balik Kampung dan Terintegrasi ) UNRI Th. 2020 di Kampar

Air Tiris (13/07/20) - Mahasiswa Universitas Riau yang akan  menjalani Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta di Kecamatan Kampar telah diresmikan dan diadakan serah terima Mahasiswa Kukerta (Pedagogik, Balik Kampung & Terintegrasi) yang dilaksanakan    di Aula Kecamatan Kampar, Kelurahan Air Tiris , kabupaten Kampar Riau pada hari Senin , 13 Juli 2020. 

Mahasiswa yang melaksanakan kukerta di  kecamatan Kampar  merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diadakan oleh LPPM.

Adapun bentuk atau Drive acara  dari kegiatan Serah terima mahasiswa Kukerta  universitas riau oleh pihak Kecamatan kampar ke Masing-masing Desa dikecamatan tersebut adalah sebagai berikut :  

1. Pembukaan Oleh Master of Caremony yaitu Saudari Nurhayati dari Desa Rumbio  yang merupakan salah satu Mahasiswa Kukerta Pedagogik Universitas Riau.

2. Kemudian dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Saudari Denti Oktaviani  dari Desa rumbio yang merupakan salah satu Mahasiswa Kukerta Pedagogik Universitas Riau. 

3. Lalu, dilanjutkan kata sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Kecamatan Kukerta Universitas Riau yaitu Saudara Irvan Chaniago dari Desa Koto tibun yang merupakan salah satu Mahasiswa Kukerta Pedagogik Universitas Riau . Adapun hal terkait yang disampaikannya yaitu tentang Ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan maupun desa yang telah menerima Mahasiswa Kukerta universitas riau di masing-masing desa di Kecamatan Kampar. Dan tak lupa, ia pun menjelaskan Tata Krama dalam melaksanakan Kukerta di Kecamatan Kampar.

4. Setelah itu, penyampaian kata sambutan oleh Salah satu Kepala Desa di Kecamatan Kampar yang hal ini di wakili oleh Kepa desa Rumbio Bapak  Andi Saputra, S.Si. Adapun perihal yang disampaikan oleh Bapak Andi Saputra, S.Si yaitu Tata Krama atau Etika ketika menjalankan Kukerta Desa  di Kecamatan Kampar. 

5. dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang di sampaikan oleh pihak kecamatan yang hal ini diwakili oleh Bapak Ali Sastro Amijoyo selaku Sekretaris Kecamatan Kampar. Yang mana , pada kesempatan ini Bapak Ali Sastro Amijoyo meresmikan Kukerta Universitas Riau Tahun 2020 di Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar Riau. 

6. Lalu, Pembacaan Doa oleh saudara Razali dari desa Pulau tinggi  salah satu mahasiswa Kukerta universitas riau Tahun 2020.

7. Terakhir, Sesi Foto Bersama dengan pihak Kecamatan dan Masing-masing desa di Kecamatan Kampar. 

Dengan diadakannya Serah terima dan peresmian Mahasiswa Kukerta di Kecamatan Kampar  diharapkan mahasiswa bisa mengamplikasikan dan mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat dalam mengembangkan potensi tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Kampar. Hanya ini yang dapat kami sampaikan, kami ucapkan Terima kasih.

Berita Lainnya

Index