Bukan Uang,

Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dibaca: 1481 kali  Sabtu,11 Juli 2020
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM  - Untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat melalui masing-masing pemerintah kabupaten dan kota setempat dalam bentuk bantuan keuangan khusus.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, bahwa uang BLT tersebut diberikan untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat yang sebelumnya juga menerima bantuan sembako dari pemerintah kabupaten dan kota.

"Bantuan Pemprov Riau untuk masyarakat terdampak Covid-19 itu berupa uang sebesar Rp300 ribu per KK selama tiga bulan. Mekanismenya, dana BLT ini diserahkan kepada pemerintah kabupaten dan kota setempat, lalu mereka lah yang menyalurkan ke masyarakat yg telah diusulkan dan diverifikasi oleh Dinas Sosial dan BPKP Perwakilan Riau. Jadi bantuan Pemprov Riau untuk masyarakat ini berbentuk uang, tidak ada yang berbentuk sembako atau beras. Sembako itu yang memberikan masing-masing pemerintah kabupaten dan kotanya," kata Ahmad Syah di Pekanbaru, Jumat (10/7/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat agar segera melapor apa bila masyarakat yang berhak menerima BLT ini tidak menerima dana tersebut secara utuh sebesar Rp300 ribu KK. "Kalau BLT yang diterima tidak utuh Rp300 ribu, silakan lapor ke pemerintah kabupaten dan kota masing-masing. Begitu juga, apa bila ada bantuan sembako dari pemerintah setempat yang tidak layak, laporkan ke gugus tugas daerah masing-masing," ujarnya. (mcr)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »