2 Kader Prioritas PKB Riau Belum Dapat SK Dukungan dari DPP

2 Kader Prioritas PKB Riau Belum Dapat SK Dukungan dari DPP

RIAUTERBIT.COM - Dari tiga kader yang diprioritas PKB Riau maju Pilkada serentak tahun 2020 di Riau, baru satu yang sudah menerima SK dukungan dari DPP PKB. 

Dia adalah Hafith Syukri yang berpasangan dengan kader PAN, Erizal, di Pilkada Rokan Hulu (Rohul).

Seperti diberitakan sebelumnya, PKB Riau memprioritaskan tiga kadernya bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020. Selain Hafith Syukri yang maju di Pilkada Rohul, ada nama Ade Agus Hartanto yang bakal diusung di Pilkada Inhu, dan M Adil untuk Pilkada Meranti.

Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto yang juga merupakan salah satu kader prioritas diusung di Pilkada mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu SK dari DPP. 

"Sekarang masih proses membangun koalisi, menyamakan persepsi, karena PKB tidak satupun di 9 daerah yang akan menggelar Pilkada bisa mengusung kader sendiri. Kader tinggal dua orang yang belum, saya dan Adil. Sejauh ini partai masih mempercayakan kami, jadi semoga sesuai rencana," kata Ade Agus. 

Lebih lanjut, anggota DPRD Riau ini mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan SK dari DPP terhadap calon yang akan diusung PKB di setiap daerah.

"InsyaAllah dalam bulan ini (Juli) diumumkan semuanya," cakapnya lagi.(ckc)

Berita Lainnya

Index