Pekanbaru Kembali Zona Kuning

Dibaca: 2370 kali  Rabu,08 Juli 2020
Pekanbaru Kembali Zona Kuning
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Sembilan pasien positif corona masih dirawat di beberapa rumah sakit di Pekanbaru hingga saat ini. Sehingga, Pekanbaru yang semula zona merah telah kembali ke zona kuning pandemi virus corona.

"Setelah masuk ke masa transisi perilaku hidup baru di akhir Mei lalu, kami merasakan terapi kejut. Pasalnya, warga mulai dibebaskan keluar rumah," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai meninjau proses rapid test massal di Halaman Rumah Tuan Kadi, Selasa (7/7/2020) kemarin.

Sejak saat itu, gelombang pandemi corona terjadi begitu cepat. Gelombang kedua penyebaran virus corona ini akibat klaster bank BUMN (Bank Rakyat Indonesia) dan klaster Palembang. 

Dalam satu pekan, warga Pekanbaru yang terpapar virus corona sekitar 40 orang. Namun, para pasien positif corona ini berhasil disembuhkan sekitar 75 persen. Pasien yang masih dirawat 9 orang. 

"Dalam 10 hari terakhir ini, pasien positif corona bertambah 4 orang. Empat orang ini warga dari provinsi lain yang datang ke Pekanbaru," ungkap Firdaus.(r24)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »