BMKG: Sebagian Wilayah Riau akan Diguyur Hujan Hari Ini

BMKG: Sebagian Wilayah Riau akan Diguyur Hujan Hari Ini

RIAUTERBIT.COM - Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, hari ini hujan berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan mengguyur Riau sudah sejak pagi dan akan berlangsung hingga malam hari. 

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yudhistira, Selasa (7/7/2020). 

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Pelalawan dan sebagian Kampar. 

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Pelalawan dan Siak," cakapnya. 

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Rokan Hulu. 

"Sedangkan dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," katanya. / Ia menambahkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.(ckc)

Berita Lainnya

Index