DPRD Kota Pekanbaru Dukung Destinasi Wisata Restoran Terapung di Sungai Siak

Dibaca: 1340 kali  Sabtu,04 Juli 2020
DPRD Kota Pekanbaru Dukung Destinasi Wisata Restoran Terapung di Sungai Siak
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - DPRD Kota Pekanbaru mendukung adanya kapal yang berkonsep restoran terapung yang berada di Sungai Siak.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga menyambut baik akan gagasan wisata yang pertama kali di Pekanbaru ini. 

"Orang sekarang mencari restoran yang klasik dan juga yang indah-indah, ide restoran terapung itu sangat baik dan kita DPRD Pekanbaru mendukung itu," cakapnya, Jum'at (03/07/2020). 

Sebagai informasi, Restoran Terapung yang diberi nama Kuantung Cruise ini sendiri digagas oleh Perhimpunan Pengusaha Wisata Air Riau (Perpawari). Dan kapal itu sendiri akan launching pada akhir Juli mendatang. 

Sedangkan rencana awal pengoperasian Restoran Terapung ini ada enam trip perjalanan di setiap harinya, yakni wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam.

Kendati demikian, Dapot mengingatkan agar pengelola Restoran Kapal tersebut tetap menjaga kebersihan Sungai Siak dengan tanpa membuang sampahnya di sembarang tempat. 

"Dan juga ikuti peraturan seperti membayar pajak, karena Pekanbaru tidak bisa bisa terbangun tanpa adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucapnya.

Lebih jauh, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berada di Komisi II DPRD Pekanbaru ini meminta agar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru lebih kreatif dan inovatif dalam mencari PAD. 

"Kita menyadari Covid-19 ini membuat ekonomi anjlok, tapi sekalipun Covid jangan dijadikan alasan agar objek pajak tidak membayar pajak," pungkasnya.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »