Pasien Positif Covid-19 Baru di Riau Bertambah Dua Orang

Dibaca: 1229 kali  Selasa,30 Juni 2020
Pasien Positif Covid-19 Baru di Riau Bertambah Dua Orang
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Kasus positif baru Covid-19 di Riau bertambah dua orang, total kasus keseluruhan sebanyak 226 orang. Sedangkan pasien sembuh 27 orang menjadi 166 orang, sementara kasus meninggal dunia tetap 10 orang. 

Hal ini berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto memaparkan, hari ini terdapat penambahan kasus positif baru di beberapa provinsi, begitupun pasien sembuh. 

Penambahan kasus positif baru hari ini sebanyak 1.082 kasus sehingga totalnya menjadi 55.092 orang. Kemudian pasien sembuh menjadi 23.800 setelah ada penambahan sebanyak 864 orang. 

"Selanjutnya untuk kasus meninggal bertambah 81 orang sehingga totalnya menjadi 2.805," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Senin (29/6/2020).

Yuri mengatakan, berdasarkan data epidemiologi menggambarkan dengan jelas bahwa penularan virus masih terjadi di tengah-tengah masyarakat. Oleh kerena itu, disiplin dan mematuhi protokol kesehatan adalah kunci memutus rantai penularan virus. 

"Ini kita maknai data hari ini bahwa proses penularan masih saja terjadi. Artinya masih ada sumber penularan ada di tengah-tengah kita yang belum melaksankan tindakan isolasi dengan baik. Dan masih banyak kelompok rentan yang tidak menyadari bahwa mereka sangat mudah terinfeksi," jelas Yuri. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat saling mengingatkan satu sama lain tentang informasi dan ketentuan protokol kesehatan yang harus di patuhi guna memutus rantai penularan virus.

"Oleh sebab itu saudara-saudara mari kita bersama-sama memahami hal hal mengenai protokol kesehatan dan informasi-informasi terkait Covid-19 ini secara terus menerus," katanya. / Selanjutnya, Yuri mengingatkan beberapa poin penting dalam menjalankan protokol kesehatan yang baik adalah dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker dengan benar adalah kunci untuk memutus memutus rantai penularan penularan virus. 

"Ini harus dilakukan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan adalah poin-poin yang wajib kita lakukan. Inilah kebiasaan baru yang harus kita lakukan," pungkasnya.(rpc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »