Bupati Jefry Halal Bihalal dengan Masyarakat Kampar di Pekanbaru

Dibaca: 5517 kali  Minggu,16 Agustus 2015
Bupati Jefry Halal Bihalal dengan Masyarakat Kampar di Pekanbaru
Ket Foto : Bupati Jefry Halal Bihalal dengan Masyarakat Kampar di Pekanbaru

Pekanbaru, (Riauterbit.com)-Kampar menjadi hebat, Ada rumus untuk merealisaskan Kampar menjadi Kabupaten Hebat, yakni dengan Program Lima Pilar pembangunan Kabupaten Kampar Yang dikerucut kan menjadikan tiga Zero, Zero kemiskinan, Zero rumah kumuh dan Zero pengangguran.

Hal ini disampaikan Bupati Kampar itu ketika memberikan sambutan pada acara Silaturahmi sekaligus Halal Bihalal antara masyarakat Kampar yang ada di Provinsi Riau dan Pekanbaru di Aula PGRI KOMPLEK KAMENAG, Pekanbaru, Ahad (16/8/15).

"Hal ini semua adalah bertujuan peningkatan perekonomian, peningkatan akhlak dan moral, inilah modal untuk Kampar menjadi Kampar yang hebat," ungkap Jefry Noer.

Dihadapan tokoh masyarakat Kampar, dirinya menjelaskan salah satu program pamungkas, yakni RTMPE atau Rumah Tangga Mandiri Pangan dan energi. "Ini adalah salah satu jalan menuju Kampar yang hebat, rumah tangga yang mampu menghasilkan 100 sampai 15 juta per bulan dari hasil kotoran sapi yang dimanfaatkan menjadi biologi urine dan bio gas,"ujarnya.

"Untuk menjadikan Kampar yang hebat dibutuhkan persatuan dan kesatuan, seluruh stake holder dan SKPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kampar diminta nya untuk proaktif dalam menyukseskan program ini,"jelasnya.

Jefry Noer juga prihatin terhadap maraknya peredaran Narkoba di Kabupaten Kampar, mensiasati Hanya dengan program penjagaan dimasing-masing desa dibangun pos penjagaan 24 jam, untuk menghindari masuknya Narkoba di Desa, bahkan sudah masuk ke Dusun hingga sekolah yang ada didesa ujarnya.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan Dirinya merasakan masih banyak kekurangan dalam memimpin Kota Pekanbaru, masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan.

alhamdulillah dirinya juga mengatakan bahwa forum masyarakat Kampar telah mempunyai kantor dijalan Hr. Subrantas gedung lantai 3, dirinya juga menghimbau kepada pelaku forum untuk menggunakan lantai 1 sebagai tempat usaha, seperti usaha percetakan, foto copy untuk mahasiswa UIN, dan lantai 2 dan 3 bisa digunakan untuk keperluan kantor sekretariat forum Kampar ungkapnya.

Berkenaan dengan itu, Firdaus juga mengatakan agar forum Kampar ini tidak hanya sebagian ajang kumpul Biasa tanpa makna dan usaha , Gedung itu dapat dimanfaatkan untuk peluang usaha pelaku forum Kampar ini.

Bagaimana kita menghidupkan masyarakat Kampar disetiap provinsi yang ada di Indonesia, sehingga tumbuh jejaring untuk kita saling berbagi, yang intinya mengangkat masyarakat Kabupaten Kampar sebagai masyarakat yang madani di Provinsi Riau papar Firdaus.

Prof. DR. Zulfandi yang juga ketua forum masyarakat Kampar Pekan baru Mengatakan halal bihalal Kali ini adalah tujuh kali nya berturut-turut sejak tahun 2009 lalu.

"Kali ini nuansa berbeda pada pelaksanaan tahun ini, nuasa merakyat snagat kental diarasakan, yang biasanya dilakukan dihotel kini dilaksanakan di gedung milik pemerintah Pekanbaru,"ujarnya.

Dirinya Juga memberikan apresiasi dengan ekonomi kerakyatan kepada Bupati Kampar dan segala ide-ide cemerlang untuk mengantarkan Masyarakat Kampar yang terbebas dari Tiga zero, dan program RTMPE yang syarat dengan kemandirian kebutuhan hidup yang selama ini menjadi masalah kehidupan masyarakat ekonomi lemah.

Dalam acara Silaturahmi dan halal bihalal masyarakat Kampar di Pekanbaru ini juga dihadiri tokoh masyarakat H. Herman Abdullah, MM, Prof. Dr. H. M. Nazir ketua Cendekiawan Kampar, Dr. H. Sakdanur, MS, Prof. Dr. Ilyas Husti, Ma Sebagai ketua F-MKR (Forum masyarakat Kampar) dan Prof. Dr. Zulfadil, SE, MBA sebagai ketua F-MKP dan sejumlah tokoh masyarakat Kampar serta masyarakat yang berDomisili di Pekanbaru.(rls)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »