Bumn Gelar Perayaan Hut Ke-70 RI, Ribuan Warga Tumpah Ruah Di Purna MTQ

Dibaca: 7362 kali  Minggu,16 Agustus 2015
Bumn Gelar Perayaan Hut Ke-70 RI, Ribuan Warga Tumpah Ruah Di Purna MTQ
Ket Foto : Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kiri) saat menghadiri kegiatan perayaan HUT ke-70 RI yang diselenggarakan seluruh BUMN yang ada di Riau, Ahad (16/8/2015). (DOFI ISKANDAR)

Pekanbaru,(Riauterbit.com)- Ribuan masyarakat memenuhi arena Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman serta balon yang berwarna merah putih beterbangan ke udara. Antusias masyarakat yang ikut menghadiri acara ini dilakukan oleh pihak penyelenggara BUMN yang ada di Provinsi Riau, pada Ahad (16/8/2015).

Dengan berkaoskan warna merah putih bertuliskan 70 tahun HUT Republik Indonesia (RI). Acara dihadiri oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang didampingi istri Sisilita Arsyadjuliandi, Danrem 031 WB Brigjen Nurhendi, Direktur Utama Pertamina Dwi Soecipto, dan jajaran manajemen BUMN lainnya

Antusiasnya masyarakat yang mengikuti acara senam Riau Sehat dan jalan santai serta hadiah yang begitu banyak yang telah dipersiapkan oleh pihak BUMN seperti sepeda, kulkas, dispenser dan lain-lain. Gerak jalan santai yang menempuh jarak 8 km tidak menyurutkan semangat para peserta.

Pihak BUMN ini juga memberikan laboratorium pada 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di luar Kota Pekanbaru, bedah rumah Veteran sebanyak 45 unit serta penjualan sembako dengan diskon 70 persen juga perlombaan tradisional untuk masyarakat Riau.

 Dalam sambutannya, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan menyambut baik acara ini serta berterima kasih kepada panitia penyelenggara terutama kepada BUMN Pertamina semoga acara ini dapat dipertahankan dan menjadi program BUMN setiap tahunnya.

Senior Supervisor Eksternal Relation, MOR I Pertamina, Zainal Abidin mengatakan sesuai dengan mandat Menteri BUMN bahwa dalam perayaan HUT RI ke-70 BUMN harus berperan peting dan ikut serta dalam memeriahkan dengan menggelar acara di setiap provinsi yang ada di Indonesia. "Kebetulan tahun ini, dari BUMN, Pertamina menjadi tuan rumah di Riau dalam memeriahkan HUT ke-70 RI yang bertema ’BUMN Hadir untuk Negeri’. Acara ini akan menjadi agenda tahunan dan akan terus dilaksanakan," ujar Zainal Abidin kepada wartawan, Ahad (16/8/2015). (jpnn)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »