Dapat Dukungan Demokrat,

Paslon HT Siap Berlayar di Pilkada Pelalawan

Dibaca: 2376 kali  Jumat,26 Juni 2020
Paslon HT Siap Berlayar di Pilkada Pelalawan
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Pasangan bakal calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Pelalawan Husni Tamrin-Tengku Edy Sabli dipastikan berlayar pada Pilkada 2020. Hal tersebut menyusul pasangan yang disingkat dengan HT ini memperoleh dukungan dari Partai Demokrat. Demokrat sendiri memiliki tiga kursi di parlemen. Sebelumnya Partai Gerindra yang memiliki empat kursi sudah mengumumkan pasangan HT maju pada Pilkada Pelalawan. Dukungan kedua partai ini sudah bisa mengusung pasangan HT di Pilkada Pelalawan.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pelalawan, H Nasri Fiesda Elly, Jumat (26/6/2020) membenarkan bahwa DPP Demokrat sudah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Paslon HT maju pada Pilkada Pelalawan. "Jadi kita sepakat untuk berkoalisasi dengan partai Gerindra, memenangkan Paslon HT pada Pilkada Pelalawan, fakta integritas juga sudah disepakati," bebernya.

 

SK dukungan sudah ditandatangani ketua umum DPP Demokrat. "Pekan depan kita ambil SK dukungan ini," cakapnya. Di tempat terpisah, Balon bupati Pelalawan Husni Tamrin menyambut baik dukungan dari Partai Demokrat terhadap dirinya. Dukungan ini menjawab pertanyaan masyarakat bahwa Paslon HT bakal berlayar pada Pilkada Pelalawan 2020.

 

Sejauh ini, cakapnya, untuk memuluskan dan memenangkan Pilkada Pelalawan, Paslon HT sudah membentuk dan melantik tim di 88 desa yang ada di kabupaten Pelalawan. "Di 88 desa ini ada sebanyak 6.800 orang tim pemenangan Paslon HT yang sudah dilantik. Seluruh desa dan kelurahan segera menyusul dilantik, kita gas semua," tegasnya.

 

Selain dukungan dua partai Gerindra dan Demokrat, Husni Tamrin mengaku sudah membangun komunikasi dengan partai non parlemen. "Sudah kita bangun juga dukungan partai non parlemen, diantaranya, Nasdem dan Perindro sudah oke, begitu juga partai lainnya," tukasnya.

 

Selain itu, Husni Tamrin juga mengklaim sudah mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat kabupaten Pelalawan. "Ini menunjukkan bahwa masyarakat kabupaten Pelalawan menginginkan kita memimpin Pelalawan. Sebut saja mantan bupati Pelalawan Tengku Azmun, pak Marwan, tokoh batak dan banyak lagi," katanya. (ckp)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »