Koalisi Arab Saudi Bantah Bunuh Warga dan Anak-Anak di Yaman

Dibaca: 2114 kali  Kamis,18 Juni 2020
Koalisi Arab Saudi Bantah Bunuh Warga dan Anak-Anak di Yaman
Ket Foto : ilustrasi internet

 JEDDAH -- Koalisi pimpinan Arab Saudi membantah tudingan militer mereka telah membunuh warga sipil Yaman. Milisi Houthi menyatakan koalisi Arab Saudi melakukan pembunuhan terhada warga sipil dan anak-anak Yaman. Koalisi Saudi yang mendukung pemerintah Yaman yang sah merilis rekaman yang menunjukkan pasukannya menargetkan milisi Houthi yang didukung Iran.

 

Koalisi membantah klaim Houthi yang menyebut koalisi menargetkan sebuah kendaraan sipil yang menewaskan 13 orang, termasuk seorang wanita dan empat anak di Saada, Yaman. "Video ini menyiarkan kondisi dari penargetan yang dilakukan pada [15 Juni 2020] di mana sekelompok militan Houthi membawa senjata dalam operasi logistik militer," kata pernyataan Koalisi Arab.

 

Koalisi menambahkan insiden itu terjadi di dalam wilayah operasi yang dekat dengan perbatasan Saudi-Yaman. Mereka menegaskan tuduhan Houthi bahwa mereka telah membunuh warga sipil, termasuk seorang wanita dan anak-anak, salah dan tidak berdasar. 

 

Koalisi menyatakan rekaman video itu membuktikan bahwa milisi Houthi terus memalsukan fakta dalam kampanye disinformasi medianya. Koalisi Saudi menuding Houthi mengeksploitasi keadaan di mana unsur-unsur teroris dan militan bersenjatanya terbunuh, mengklaim bahwa mereka adalah perempuan dan anak-anak. (rrep)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »