Advetorial

Walikota Pekanbaru Beri Penghargaan Pada Peringatan Hari Pramuka

Dibaca: 15292 kali  Sabtu,15 Agustus 2015
Walikota Pekanbaru Beri Penghargaan Pada Peringatan Hari Pramuka
Ket Foto : Walikota H Firdaus mengalungkan penghargaan kepada siswa pada Apel Besar Hari Pramuka ke-54 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru,

Pekanbaru,(Riauterbit.com)- Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada peringatan Hari Pramuka yang ke-54, memberikan berbagai penghargaan kepada gugus depan dan pembina pramuka atas perjuangan dan prestasi yang telah diraih gerakan pramuka kuartir cabang 0406 Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT saat memasang tanda jasa pramuka kepada salah seorang anggota pramuka berprestasi usai upacara, di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jumat (14/08/1991). [Foto: hms]


"Selamat bagi yang berpestasi ini akan jadi motivasi buat adik-adik lainnya," ungkap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, sekaligus Ketua Majelis Pemimpin Cabang 0406 Pekanbaru, Jumat usai memimpin upacara peringatan HUT Pramuka ke-54 di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru.

Foto : Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru Azharisman Rozie foto bersama dengan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru

Firdaus menyebutkan pramuka sebagai kepanduan yang saat ini dinilai mampu mempersiapkan dan menempa generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin negara dimasa datang.

"Adik-adik ini embrio generasi penerus bangsa 20 tahun mendatang," ujar Firdaus.

Sehingga upaya yang dilakukan pemerintah untuk merevitalisasi pramuka belakangan ini perlu mendapatkan perhatian bukan saja dari pemerintah pusat juga oleh daerah.

Pramuka.jpg

Foto : Walikota PEkanbaru Firdaus MT memberikan penghargaan pancawarsa kepada 60 anggota Pramuka.

"Saya akui beberapa dekade kepanduan pramuka sempat pasif, kami berharap tiga tahun terakhir ini kembali. Aktif," tutur Firdaus.  
   
Kegiatan kepanduan menurut analisa Firdaus, mampu meredam kenakalan remaja yang tidak terarah. Dengan berbagai aktifitas keparmukaan disinyalir bisa mengarahkan, menempa jiwa sportif, kepemimpinan dan saling menghargai termasuk rasa sosial yang tinggi antara anggota pramuka.

"Hal ini bagian yang dibutuhkan kedepan sebagai generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan," bebernya.

Pada kesempatan peringatan HUT Pramuka ke - 54 ini, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, berkenaan menyerahkan penghargaan bagi gerakan menanam pohon oleh pramuka pada hari lingkungaan hidup se-dunia tahun 2015 yang diraih oleh gugus depan 04-003 dan 04-004 SMA Negeri 9 Pekanbaru, dan gugus depan 12-009 dan 12-010 SMP Tri Bakti Pekanbaru.

Selanjutnya penganugerahan tanda penghargaan Lencana Melati kepada kakak pembina atas jasanya membina dan mengembangkan pramuka.

Kemudian pemberian lencana pramuka Garuda bagi kwartir cabang 0406 dan penghargaan Pancawarsa bagi para pembina.(Adv/ hms/pemko)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »