Ayat Cahyadi Minta Masyarakat Putus Penyebaran Virus Corona Dengan Tak Keluar Rumah

Dibaca: 2207 kali  Rabu,25 Maret 2020
Ayat Cahyadi Minta Masyarakat Putus Penyebaran Virus Corona Dengan Tak Keluar Rumah
Ket Foto : Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru diminta untuk berdiam diri di rumah hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini mengingat adanya kebijakan dari pemerintah agar nantinya dapat memutus mata rantai virus corona.


Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengatakan agar masyarakat dapat mengikuti imbauan, baik oleh pemerintah pusat, Pemprov Riau, maupun Pemko Pekanbaru yaitu berdiam diri di rumah. Aksi berdiam diri di rumah ini diawali dengan anak-anak sekolah yang lebih dahulu diliburkan.


"Karena masa inkubasi (masa hidup virus) di tubuh kita adalah 14 hari. Makanya, berdiam di rumah itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini," kata Ayat.


Ditambahkan Wawako, ketika masyarakat berada di tempat keramaian, warga diminta mengenakan masker. Menjaga jarak antar satu dengan lainnya.


"Karena virus ini menular dari manusia ke manusia, tentunya warga diminta untuk menjaga jarak satu meter," ujarnya.


Tidak hanya itu saja, Ayat juga meminta membiasakan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan di tempat pelayanan publik Pemko Pekanbaru. Setiap akan masuk pintu pelayanan publik, suhu badan warga diukur dengan thermogun.


"Kalau sudah di angka 38 derajat celcius, itu sudah gejala klinis. Segera periksakan, walaupun tak selalu virus corona. Selain itu selalu menjaga kesehatan, tetap tenang dan jangan panik," pungkasnya.(Adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »