Terapkan PSBB, Wawako Minta Instansi Terkait Lengkapi Kebutuhan di Jalur Masuk

Terapkan PSBB, Wawako Minta Instansi Terkait Lengkapi Kebutuhan di Jalur Masuk
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi meminta instansi terkait segera melengkapi kebutuhan di titik pintu masuk Kota Pekanbaru. Kata Ayat, di akses masuk menuju Kota Pekanbaru harusnya ada pemeriksaan kesehatan bagi pendatang. 


Petugas di perbatasan itu, sambungnya, juga harus dilengkapi dengan peralatan pendukung. "Kalau tidak ada pemeriksaan (kesehatan) ya sama saja," kata Ayat Cahyadi, Selasa (21/4). 


Ia juga menyebut, seharusnya petugas di perbatasan mencatat jumlah pendatang yang masuk. 


"Ini masukan, mudah-mudahan agar disediakan, pokoknya di titik-titik zona merah, idealnya semua pos, ini perlu dicatat sehingga jelas. Yang masuk ke Pekanbaru ini, seperti apa, kemudian penambahan personil," jelasnya. 


Selain itu, petugas gabungan, seperti Dishub, Satpol PP, TNI dan Polri, menjaga selama 24 jam. Petugas ini membutuhkan logistik. Jangan sampai, kata dia, para petugas yang berjaga terganggu kesehatannya. 


"Kita sudah perintahkan, kepada BPBD, bagaimana kita posnya, mereka 24 jam. Mereka juga butuh istirahat, jangan sampai mereka sakit. Ini perlu dipikirikan, ada yang paling cepat itu adalah dana tanggap darurat, ini harus disegerakan, termasuk makan minum, mereka bekerja butuh stamina," paparnya.
 

Ia menegaskan, selain logistik yang tidak kalah penting adalah alat pemeriksaan pendatang yang masuk ke Kota Pekanbaru. 


"Segera thermo gun itu," tegasnya.(Adv)

Berita Lainnya

Index