Pesan Wako Pekanbaru DR Firdaus MT Hadapi Pandemi Covid-19 Kuncinya Disiplin

Dibaca: 2858 kali  Rabu,10 Juni 2020
Pesan Wako Pekanbaru DR Firdaus MT Hadapi Pandemi Covid-19 Kuncinya Disiplin
Ket Foto : Wali Kota Pekanbaru, Firdaus didampingi Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Irba Sulaiman saat mengikuti webinar bersama KONI Pekanbaru dan insan olahraga lainnya, Rabu (10/6/2020).

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT mengatakan, dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, kuncinya adalah disiplin. Hal ini disampaikannya dalam web seminar (Webinar) bertajuk Membina Prestasi di Era Pandemi oleh KONI Pekanbaru bersama KONI Provinsi dan pihak Kemenpora RI, Rabu (10/6/2020).


"Kita semua mesti disiplin, ikuti protokol kesehatan dan rajin berolahraga," kata Firdaus, saat membuka web seminar (Webinar) bertajuk Membina Prestasi di Era Pandemi oleh KONI Pekanbaru, Rabu (10/6/2020).


Diungkapkannya, dengan menerapkan pola hidup disiplin tersebut, maka akan menimbulkan motivasi dan semangat untuk menghadapi pandemi yang kita hadapi bersama ini.


"Disiplin tidak hanya menjadi nafas, tapi jadikan bagian dari kehidupan. Sehingga kita semua dan bangsa ini selamat dari krisis kesehatan yang juga menjurus ke krisis ekonomi dan sosial," ungkapnya.


Disamping itu, demi menjaga kondisi kesehatan masyarakat dirinya mengimbau agar dapat rutin melakukan olahraga. 


"Dengan menerapkan olahraga, tubuh bugar, Insyaallah kita terhindar dari Covid-19," katanya.


Firdaus menjelaskan, hari ini Rabu 10 Juni 2020 wilayah Kota Pekanbaru mulai melaksanakan kebijakan New Normal Life atau tatanan hidup baru. Pekanbaru bersama 25 kabupaten dan kota di Indonesia diamanahkan untuk menerapkan kebijakan new normal tersebut.


Dalam hal itu, kegiatan ekonomi dan seluruh aktivitas produktif masyarakat kembali diaktifkan. Kebijakan tersebut diterapkan agar mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.


Namun, Walikota ingin masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.


"Hari ini adalah hari pertama kita menerapkan new normal life, atau perilaku hidup baru, tentunya juga ada payung hukum berupa perwako. Ini bertujuan agar masyarakat bisa produktif lagi, namun mesti tetap memperhatikan protokol kesehatan agar aman dari Covid," ungkapnya.(Adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »