Kapolres Banjar Terjun Langsung Amanakan Pelaksanaan Sholat Jum'at Berjama'ah di Masjid Agung

Dibaca: 1259 kali  Jumat,05 Juni 2020
Kapolres Banjar Terjun Langsung Amanakan Pelaksanaan  Sholat Jum'at Berjama'ah di Masjid Agung
Ket Foto :

BANJAR: Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanni, S.I.K., M.H., terjun langsung mengamanakan pelaksanaan kegiatan Sholat Jum'at Berjama'ah di Masjid Agung, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum'at (05/06/2020).

Personel Polres Banjar, Polda Jabar, mengamanakan pelaksanaan Sholat Jum'at Berjama'ah di Masjid Agung Kota Banjar, dibantu oleh anggota dari Koramil Banjar.

Selain pengamanan pelaksanaan Sholat Jum'at Berjama'ah, di Masjid Agung Kota Banjar, personel dari Polwan Polres Banjar, juga turut mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah Masjid Agung Kota Banjar, serta memeberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan, dalam melaksanakan Sholat Jum'at, dalam tatanan persiapan New Normal. 

Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanni., S.I.K., M.H.,  mengatakan bahwa pengamanan pelaksanaan Sholat Jum'at Berjama'ah ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada para Jama'ah, serta mencegah penularnya Wabah Covid-19 diwilayah Kota Banjar, dimasa tatanan New Normal. 

"Kita menyampaikan himbauan kepada para Jama'ah, agar sebelum melaksanakan Sholat Jum'at Berjama'ah, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berjabat tangan, dan menjaga jarak dalam beribadah sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia,"ungkap Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanni., S.I.K., M.H,. 

Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanni, S.I.K.,M.H., menambahkan bahwa tujuan pengamanan adalah mewujudkan keamanan di lingkungan sekitar Masjid Agung Kota Banjar, sekaligus memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dimasa tatanan New Normal. 

Selain pengamanan, dan pengaturan lalu lintas, personel Polwan dari Polres Banjar, yang dipimpin langsung oleh Kapolres, juga melaksanakan pengecekan suhu kepada para Jama'ah yang akan melaksanakan Sholat Jum'at Berjama'ah, serta membagikan masker secara cuma-cuma.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »