Mulai Hari Ini Masjid Raya An-Nur Sudah Dibuka Untuk Shalat Jumat

Mulai Hari Ini Masjid Raya An-Nur Sudah Dibuka Untuk Shalat Jumat

RIAUTERBIT.COM - Sempat ditutup lantaran pandemi virus corona atau covid-19, mulai hari ini Jumat 5 Juni 2020 Masjid Raya An-Nur Pekanbaru provinsi Riau sudah dibuka untuk pelaksanaan ibadah shalat Jumat. 

 

"Alhamdulillah, benar hari ini sudah dibuka untuk shalat Jum'at, " kata ketua harian pengurus Masjid Raya An-Nur Zulhendri Rais saat konfirmasi Riau24. com. Jumat 5 Juni 2020.

 

Tapi meskipun sudah dibuka lanjut Zulhendri, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan covid- 19, mulai menyediakan handsanitizer, cek suhu tubuh, hingga himbauan pengunaan masker dan sajadah kepada jamaah. 

 

Berdasarkan pantauan pelaksanaan shalat jumat akan dilakukan dengan menerapkan sosial Distancing dengan menjaga jarak satu meter dengan jamaah lainya.

 

Kemudian dalam protokol kesehatan, pengurus juga meminta jamaah tidak berkerumunan dengan mengikuti jalur alternatif, dan tidak bersalaman.

 

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar meninjau kesiapan Masjid Raya An-Nur jelang penerepan new normal. "Meninjau kesiapan Masjid Raya An’nur Pekanbaru, bila nantinya dibuka kembali untuk umum, " kata Syamsuar. 

 

Meski saat ini memasuki masa new normal pandemi Corona, tetap harus menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, psycal distancing, dan menggunakan masker.(r24)

Berita Lainnya

Index