Kampar Siap Terapkan New Normal, Bupati Catur: Bukan Berarti Pelonggaran

Kampar Siap Terapkan New Normal, Bupati Catur: Bukan Berarti Pelonggaran

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar akan mulai menerapkan New Normal seperti yang digaungkan pemerintah pusat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyebutkan jika meski diberlakukan new normal, masyarakat boleh beraktifitas tapi dengan peningkatan kedisiplinan dan protokol kesehatan.

 

"Bukan berarti pelonggaran, namun ada peningkatan kedisiplinan yang harus kita ikuti," ujar Bupati Catur saat rapat bersama seluruh unsur Gugus Tugas Covid-19 Kampar, Jumat, 29 Mei 2020. dia menambahkan, pihaknya juga mendorong dan akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam memahami kondisi new normal ini.

 

"Komitmen kita bersama dengan pelaksanaan new normal dan peningkatan kedisiplinan, wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan tetap menerapkan pola hidup sehat," terangnya. Diberitakan sebelumnya, Pemkab Kampar melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 merekomendasikan untuk tidak melanjutkan PSBB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. (r24)

Berita Lainnya

Index