Penyaluran Bantuan Gelombang II Ditargetkan Selesai Minggu Ini

Penyaluran Bantuan Gelombang II Ditargetkan Selesai Minggu Ini

RIAUTERBIT.COM - Penyaluran bantuan pangan gelombang II dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bagi masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19 baru tuntas di satu kecamatan. Ditargetkan, minggu ini penyaluran tuntas semua. 

 

Bantuan pangan gelombang II ini sudah disalurkan sejak Jumat (22/5/2020) lalu. Ada 60.625 paket Sembako yang akan bagi-bagikan. 

 

"Saat ini sudah tersalurkan di Kecamatan Sukajadi," kata Juru Bicara Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (28/5/2020). 

 

Bantuan ini dibagikan kepada 45.625 KK penerima bantuan pangan yang telah menerima bantuan pada gelombang I lalu. Mereka adalah masyarakat non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari pemerintah pusat yang termasuk dalam program PKH dan BPNT. 

 

Kemudian bantuan pangan gelombang II juga diberikan kepada 10 ribu KK tidak mampu dan terdampak covid-19 yang datanya belum masuk dalam pendataan tahap I dan II saat penyaluran bantuan gelombang I.

 

Selain itu, ada juga 5 ribu paket lagi untuk petugas di lapangan. Bantuan ini bagi petugas kebersihan atau pasukan kuning, THL Satpol PP Kota Pekanbaru, THL Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan THL Damkar Kota Pekanbaru. 

 

"Kita targetkan yang 45.625 paket bisa selesai akhir pekan ini, karena penerimanya juga sudah jelas. Untuk yang 15.000 paket akan menyusul, sambil menunggu RT/RW menyelesaikan rekap data jika ada yang tercecer," terangnya.

 

Dikatakan Ingot, pada bantuan pangan gelombang II berisi 5 kilogram beras, 2 kilo gula pasir, dua kaleng ikan sarden ukuran besar, dan 2 liter minyak goreng. 

"Kurang lebih nilainya sama dengan bantuan gelombang pertama," jelasnya.(ckc)

Berita Lainnya

Index