Walikota Jangan Lindungi Kabag Humas

Dibaca: 1242 kali  Jumat,08 Mei 2020
Walikota Jangan Lindungi Kabag Humas
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - DPRD Pekanbaru sejak pekan lalu, sudah meminta agar Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, segera mengevaluasi Kabag Humas Pemko Pekanbaru Mas Irba Sulaiman. Namun hingga Kamis (7/5) ini, rekomendasi para legislator tersebut belum juga terealisasi. 

Karenanya, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, kembali mendesak Wali Kota, agar segera merespon ikhwal ini. "Harusnya Pak Wali Kota (Firdaus MT) langsung respon. Pak wali (Wali Kota) jangan lindungi, karena tambah dalam nanti. Melihat situasi ini, kita harapkan Wali Kota harus turun tangan segera," kata Hamdani.

Evaluasi yang dimaksudkan wakil rakyat di Gedung Payung Sekaki Pekanbaru ini, mencopot Irba Sulaiman dari kursi Kabag Humas Pemko. Sebab, apa yang sudah dilakukannya, sudah menghina DPRD secara lembaga, meskipun apa yang ditulis di laman Facebook itu biasA namun diyakini mengarah ke DPRD. 

"Kita terus menjalin komunikasi. Kemarin Pak Wali bilang itu pakai akun pribadi, tapi Pak Irba selaku Kabag Humas tidak bisa dipisahkan. Orang sudah paham alamatnya (bahasa Irba di medsos, red). Interprestasi orang pasti yang ditembak DPRD," sebutnya. 

Keinginan pihak DPRD agar Mas Irba segera dicopot dari jabatannya dari Kabag Humas Pemko, tidak hanya secara perorangan anggota dewan. Tapi keinginan secara umum personal anggota dewan, menginginkan hal yang sama, dipecat dari jabatannya. 

Disinggung mengenai status surat rekomendasi tersebut, disampaikan Hamdani, bahwa dirinya sudah meminta pihak sekretariat DPRD Pekanbaru untuk segera mengirimkannya ke Pemko, CC Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT. 

"Belum sampai juga lagi ya (surat ke pemko, red). Suratnya coba tanya sekretariat. Kami suruh buatkan kemarin. Saya juga akan tanyakan lagi," katanya. (rpc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »