Media Korut Beritakan Kemunculan Kim Jong Un

Media Korut Beritakan Kemunculan Kim Jong Un

RIAUTERBIT.COM - Kantor berita negara Korea Utara KCNA malaporkan pemimpin Kim Jong Un menghadiri peresmian penyelesaian pembangunan pabrik pupuk di kawasan utara Ibu Kota Pyongyang, Sabtu (2/5).

Kabar dari KCNA itu merupakan laporan kemunculan Kim untuk pertama kalinya sejak 11 April. Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen laporan KCNA itu.

KCNA melaporkan bahwa Kim memotong pita dalam upacara pada Jumat (1/5). Para hadirin pada peristiwa itu ''bersorak untuk Pemimpin Agung yang memimpin barisan seluruh rakyat untuk mencapai cita-cita kemakmuran".

Kim menyatakan puas dengan sistem produksi pabrik pupuk itu. Dia mengatakan pabrik tersebut memberikan dukungan penting bagi kemajuan industri kimia dan produksi makanan negeri, demikian kata KCNA. 

"Kim didampingi sejumlah pejabat senior Korut, termasuk adik perempuannya,Kim Yo Jong," kata KCNA. 

Presiden AS Donald Trump mengatakan setelah laporan itu bahwa dia akan mengatakan sesuatu tentang Kim pada saat yang tepat.

Ada spekulasi tentang kesehatan Kim setelah dia tak hadir dalam perayaan ulang tahun kelahiran pendiri negara, Kim Il Sung, pada 15 April.(rep)

Berita Lainnya

Index