RAPP Bantu Fasilitas Pendidikan 3 Sekolah di Pulau Padang

Dibaca: 5728 kali  Selasa,11 Agustus 2015
RAPP Bantu Fasilitas Pendidikan 3 Sekolah di Pulau Padang
Ket Foto : PT RAPP memberikan bantuan fasilitas sarana pendidikan berupa 60 set meja dan kursi belajar untuk SMPN 9 Merbau/Ist

MERBAU-(Riauterbit.com)-Sebanyak tiga sekolah di Pulau Padang menerima bantuan fasilitas pendidikan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pendidikan dan kepedulian sosial.

Ketiga sekolah tersebut di antaranya SMPN 9 Merbau, SDN 29 dan PAUD Intan Payung. Estate Manager RAPP di Pulau Padang, Marzum, mengatakan  penyaluran bantuan ini ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan kemajuan Sumber Daya Manusia di Pulau Padang.

"Bantuan fasilitas sarana ini berupa 60 set meja dan kursi belajar untuk SMPN 9 Merbau, 1 unit perangkat komputer untuk SDN 29, serta perlengkapan mainan untuk sekolah PAUD Intan Payung Desa Putri Puyu," kata Marzum, Senin (10/8).

Selain bantuan sarana dan prasarana pendidikan, RAPP juga menjalankan program beasiswa tingkat SMA kurang mampu, beasiswa Ikatan Dinas ATPK Bandung dan INSTIPER Yogyakarta serta beasiswa Regional Champion Ship Tanoto Foundation setiap tahunnya bagi siswa-siswi yang bersekolah di Pulau Padang.

Tahun 2015 dua orang siswa dari Pulau Padang lulus seleksi program beasiswa Ikatan Dinas INSTIPER Yogyakarta. Kedua siswa tersebut, Mardi berasal dari Desa Dedap dan M. Husni Mustaqim dari Desa Kudap.

"Saat ini mereka sedang menjalani training dasar sebelum diberangkatkan ke kampus INSTIPER. Sejauh ini sudah 11 orang putra-putri Pulau Padang yang dikuliahkan melaui program beasiswa ikatan dinas RAPP " tambah Marzum.

Kepala Sekolah SMPN 9 Merbau, M. Nazir, Sag, MM, mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan bantuan berupa fasilitas sarana dan prasarana sekolah.

"Sarana belajar meja dan kursi di SMPN 9 sudah banyak yang rusak dan tak layak pakai. Kami sudah mengupayakan untuk memperbaiki tetapi tidak bertahan lama karena bahan kayunya sudah lapuk. Pihak sekolah SMPN 9 sangat terbantu atas bantuan yang telah diberikan oleh PT. RAPP. Semoga dengan fasilitas yang bagus proses belajar-mengajar di sekolah menjadi lebih baik dan lancar" ungkap Nazir.

Hal senada dikemukakan Kepala Desa Putri Puyu, Syahrul. Dia mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Desa Putri Puyu mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh PT. RAPP, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kemajuan mutu pendidikan. Kami berharap program yang dilaksanakan perusahaan di desa Putri Puyu ini dapat terus berkelanjutan sehingga Sumber Daya Manusia di desa Putri Puyu semakin meningkat".

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager RAPP Estate Pulau Padang, Marzum didampingi, Humas Marhadi Idris, Zainal SGR Officer serta Yandi Masnur CDO Estate Pulau Padang. (rls)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »