Satu Warga Dumai Positif Covid-19, Total Sudah 40 Kasus Positif

Satu Warga Dumai Positif Covid-19, Total Sudah 40 Kasus Positif

RIAUTERBIT.COM - Hari ini, kasus positif virus corona (covid-19) kembali bertambah satu orang. Sehingga total pasien positif di Provinsi Riau terdapat 40 kasus positif.

 

Pasien 40 positif covid-19 di Riau adalah pasien S (31), yang merupakan warga Kota Dumai. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien S merupakan hasil tracing kontak erat dengan yang termasuk dalam klaster Pertemuan Nakes Teladan di Dumai. 

 

"Hari ini akan kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah satu orang. Total keseluruhan sudah berjumlah 40 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi, didampingi Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Selasa (28/4/20). 

 

Selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien S (31) terhadap orang siapa saja melakukan kontak terhadap pasien positif tersebut. Hal itu, untuk mencegah penyebaran virus yang telah membunuh ribuan orang di berbagai negara termasuk Indonesia.

 

Ada pun dari total 40 kasus positif yakni dengan rincian, 22 dirawat, 14 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia. Kemudian 251 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat 268 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 75 PDP meninggal dunia. Kemudian 14.071 Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta dalam pemantauan 36.236 orang. (rtc)

Berita Lainnya

Index