Polres Banjar Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Masyarakat Terkait Pencegahan Covid-19

Polres Banjar Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Masyarakat Terkait Pencegahan Covid-19

Banjar - Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan corona virus disease 2019 (Covid-19). Informasi yang disampaikan tersebut diberikan melalui billboard maupun spanduk yang dipasang simpang jalan utama Kota Banjar.

"Pemasangan dan penyebaran media informasi mengenai virus corona diberikan di seluruh simpang jalan utama pusat kota dengan menggunakan Billboard dan spanduk serta sosialisasi kami berikan langsung melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar di 25 desa kelurahan di Kota Banjar," ujar Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya, Jumat (24 April 2020). 

Menurut Bripka Shandi, informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang pencegahan penyebaran virus corona. Seperti imbauan penggunaan masker, dirumah saja dan tidak mudik serta informasi mengenai pasien Covid-19 di Kota Banjar.

"Ini sengaja kami pasang simpang jalan yang ramai dilewati oleh warga masyarakat, seperti simpang empat Alun-Alun Kota Banjar. Sehingga mereka dapat mengetahui informasi mengenai Covid-19 di Kota Banjar," ungkapnya.

Bripka Shandi berharap masyarakat dapat patuh terhadap imbauan-imbauan yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga warga Kota Banjar khususnya dan Indonesia dapat memutus rantai penyebaran  Covid-19 yang telah melanda saat ini bahkan di sejumlah  negara di dunia.

Berita Lainnya

Index