Bea Cukai Dumai Amankan 5 Kg Sabu Asal Malaysia

Dibaca: 6748 kali  Senin,10 Agustus 2015
Bea Cukai Dumai Amankan 5 Kg Sabu Asal Malaysia
Ket Foto : ilustrasi

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Petugas Bea dan Cukai Kota Dumai, Riau, mengamankan 5 kilogram narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia.

Turut diamankan nahkoda berserta 4 orang anak buah kapal (ABK) karena diduga membawa serpihan haram itu dalam dua koper dari Pelabuhan Port Klang, Malaysia.

Kepala Seksi (Kasi) Penindakan dan Penyelidikan (P2) Kantor Pengawasan dan Pelayanan BC Tipe Madya B (KPPBC-TMB) Dumai, Indra dikonfirmasi wartawan dari Pekanbaru, Senin (10/8/2015), membenarkan penangkap tersebut.

Indra menyebutkan, penangkapan kapal tanpa nama dan ABK itu  berawal dari patroli rutin yang dilakukan pihaknya, Sabtu (8/8) malam. Dalam patroli, pihaknya menggunakan kapal bernomor 9002.

"Barang bukti dan para tersangka kita serahkan kepada Polres Dumai sekaligus diadakan eksposenya hari ini," ujar Indra.

Informasi dirangkum, sebelum ditangkap, kapal tanpa nama tersebut terlebih dahulu singgah di Pelabuhan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Merasa curiga, petugas BC Dumai langsung menghentikan dan menggeledahnya. Awalnya, petugas mendapati kapal tersebut tanpa muatan barang.

Namun saat digeledah lebih dalam, ternyata ditemukan dua koper di bagian Palka bagian belakang kapal.

Penasaran, petugas memeriksa isinya dan menemukan 4 kantong besar dan 2 kantong kecil serbuk kristal yang diduga sabu-sabu.

Petugas lalu mengamankan barang bukti berikut nakhoda dan 4 ABK kapal bersangkutan. Tersangka sudah diserahkan ke Polres Dumai untuk proses hukum lebih lanjut. (Lipo/Ms)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »