PSBB Pekanbaru, Fitur Angkut Penumpang di Aplikasi Gojek Hilang

PSBB Pekanbaru, Fitur Angkut Penumpang di Aplikasi Gojek Hilang

RIAUTERBIT.COM - Bagi anda para pengguna ojek online di Kota Pekanbaru pasti merasa bingung karena fitur memesan ojek online untuk pengantaran orang di aplikasi Gojek yaitu GoRide, pada hari ini Jumat (17/4/2020) sudah tidak dapat diakses.

 

Hal tersebut dikarenakan mulai hari ini Kota Pekanbaru sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. PSBB Kota Pekanbaru akan diberlakukan hingga 2 minggu kedepan, tepatnya di tanggal 30 April 2020. 

 

Nila Marita selaku Chief Corporate Affairs Gojek Indonesia kepada wartawan mengatakan sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua milik Gojek yaitu GoRide untuk sementara tidak tersedia di Kota Pekanbaru selama penerapan PSBB pada tanggal 17-30 April 2020. 

 

"Kami menghormati dan mematuhi keputusan terkait penerapan PSBB yang diberlakukan di Kota Pekanbaru mulai 17 April. Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," ujar Nila, Jumat (17/4/2020).

 

Ia menjelaskan untuk layanan GoCar dan GoBluebird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB. 

 

"Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," Cakapnya. 

 

Masih dikatakan Nila, menjaga keamanan dan keselamatan mitra dan pengguna adalah prioritas utama. 

 

"Kami telah dan terus menyediakan paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada ratusan ribu mitra driver kami di berbagai kota di Indonesia. Kami juga melakukan sosialisasi secara intensif untuk memastikan mitra mematuhi panduan kesehatan dan keamanan bersama," ucapnya.

 

Kemudian untuk layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend dan GoShop tetap beroperasi seperti biasa. 

 

Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

 

"Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Kota Pekanbaru selama periode PSBB," tukasnya.(ckc)

Berita Lainnya

Index