Bantuan untuk Warga Terdampak Corona di Pekanbaru akan Segera Disalurkan

Dibaca: 3056 kali  Sabtu,11 April 2020
Bantuan untuk Warga Terdampak Corona di Pekanbaru akan Segera Disalurkan
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mendata penerima bantuan terkait pandemi virus corona atau Covid-19. Ditargetkan, sebelum Ramadan bantuan sudah disalurkan kepada penerima yang berhak. 

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, bantuan itu bagi yang terdampak Covid-19, seperti keluarga positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan masyarakat sekitar tempat tinggal yang terdampak. Sebab, kriteria itu akan terdampak ekonominya lantaran tidak bisa beraktivitas banyak. 

"Ini sedang kita data. Dengan 100 ton beras yang dari Bulog, lauk pauknya dari APBD. Maka kita menyediakan 15 ribu KK, kita merencanakan setelah tuntas mendata kriteria yang telah dikeluarkan Kementerian Sosial, ini loh orang yang harus dikasih. Ini lah yang kita data cepat," kata Walikota, Jumat (10/4/2020). 

Ia berharap, tim gugus tugas Covid-19 segera menuntaskan data itu. Sebab, Walikota ingin bantuan itu segera disalurkan ke tengah masyarakat yang berhak menerima.

"Kita harapkan dengan tim gugus tugas Covid kita bisa mendata secara cepat. Dan kami merencanakan dengan pak Ayat, paling lambat awal Ramadan. Kalau bisa cepat sebelum Ramadan, dua minggu ke depan, kita akan memberikan bantuan itu kepada saudara kita," cakapnya.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »