Pelanggan PLN Subsidi di Bengkalis Mulai Nikmati Gratis Daya dan Potongan

Dibaca: 1307 kali  Kamis,09 April 2020
Pelanggan PLN Subsidi di Bengkalis Mulai Nikmati Gratis Daya dan Potongan
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Dampak penyebaran wabah virus corona atau covid-19 dan merupakan program nasional, pelanggan bersubsidi daya 450 VA dan 900 VA di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis mulai menikmati program gratis dan potongan 50 persen pembayaran rekening.

Manajer PLN ULP Bengkalis, Danang Nur Hadianto menyebutkan, bahwa pelanggan daya 450 VA gratis memakai listrik sedangkan dan 900 VA bersubsidi memperoleh potongan pembayaran rekening 50 persen. 

"Untuk daya 450 VA itu mendapatkan gratis. Sedangkan untuk daya 900 VA mendapat diskon sebesar 50 persen. Kemudian, untuk yang mempunyai daya 1.300 VA keatas tidak ada perubahan tarif sampai hari ini," ungkap Danang kepada sejumlah wartawan, Rabu (8/4/20). 

Menurut Danang, untuk pemakaian itu akan dibuat sesuai instruksi dari PLN Pusat, dengan rata-rata selama tiga bulan. Contohnya, tiga bulan pemakaian yang kemarin, dan pemakaian Desember, Januari, Februari itu menjadi rekening April, dan pemakaiannya Maret.

"Sosialisasi gratis listrik tersebut, pihak PLN Bengkalis akan memasang imbauan berupa spanduk atau melalui media sosial. Masyarakat juga bisa mengakses di situs resmi PLN. Untuk pembayaran gratis dari April ini, setelah adanya pengumuman dari Presiden, dan untuk penggratisan ini juga belum tahu sampai kapan, soalnya belum ada kepastian," tutupnya.(rtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »