1 Orang PDP di Bengkalis Meninggal Dunia

Dibaca: 1305 kali  Kamis,09 April 2020
1 Orang PDP di Bengkalis Meninggal Dunia
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Satu orang pasien dalam pemantauan (PDP) meninggal dunia di RSUD Bengkalis, Rabu siang (8/4/2020). Pasien inisial Niz (69 tahun) tinggal di Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis. 

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri yang juga anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis, membenarkan prihal meninggalnya seorang PDP di RSUD Bengkalis siang tadi. 

Dipaparkan Johan, berdasarkan hasil rapid test, memang PDP tersebut positif. Namun hasil rapid test tersebut belum bisa sepenuhnya dijadikan acuan untuk menentukan seseorang positif tidaknya Covid-19. 

''Positif tidaknya Covid-19, tergantung nanti hasil uji sampel swab yang sudah dikirim ke Jakarta. Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan selalu waspada,'' ujar Johan. 

Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ujar Johan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis telah mengambil langkah-langkah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penanganan pasien Covid-19. 

Diantaranya, pemakaman dilakukan di lokasi khusus yang telah disediakan dan di bawah pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis. Kemudian keluarga PDP yang meninggal dunia juga telah diisolasi. 

Selanjutnya pihak-pihak yang terlibat merawat dan bersentuhan dengan PDP yang meninggal dunia tersebut, seperti dokter dan perawat dikarantina mandiri. 

''Termasuk juga 6 orang yang membawa jenazah sudah diperiksa dan hasilnya negatif,'' ujar Johan 

Sebelum meninggal dunia, Niz pada Selasa (7/4/2020) pukul 19.00 WIB dirawat di RSUD Bengkalis karena mengalami sesak nafas. 

Kemudian pada Rabu (8/4/2020) pukul 11.00 WIB telah dilakukan rapid test dengan hasil terkonfirmasi positif dan telah dikirim sampel swab pertama ke Jakarta, namun hasilnya belum diterima. 

Sekitar pukul 12.30 WIB, PDP dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD Bengkalis.(grc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »