Advetorial

Plt Gubernur Riau Terima PB HMI Bicarakan Penyelenggaran Kongres HMI di Pekanbaru

Dibaca: 10083 kali  Rabu,05 Agustus 2015
Plt Gubernur Riau Terima PB HMI Bicarakan Penyelenggaran Kongres HMI di Pekanbaru
Ket Foto : Pengurus Besar, Badko, dan Cabang HMI saat di kantor Gubernur Riau, Senin, 3/8/2015.

RIAUTERBIT.COM-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menemui Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di kantor Gubernur Riau. Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid menjelaskan, maksud kedatangan PB HMI  adalah untuk membicarakan kongres HMI yang rencananya akan berlangsung dalam perencanaan bulan September mendatang.

“Kedatangan delegasi resmi PB HMI menghadap Plt Gubernur dalam rangka menyambung silaturrahmi sekaligus membahas mengenai teknis penyelenggaran Kongres di Pekanbaru dalam perencanaan di bulan depan”, kata Arief Rosyid usai bertemu Andi Rachman di kantor gubernur, Senin, (3/8/2015).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid juga didampingi oleh Sekjend PB HMI Mulyadi dan Ketua Panitia Nasional Kongres HMI XXIX Fat Hariyanto. Menurut Fat Hariyanto, selaku Ketua Panitia Nasional Kongres HMI XXIX ia berjanji akan menyelenggarakan kongres yang sehat dan berkualitas di Pekanbaru, setidaknya 3-5 ribu peserta dari seluruh Indonesia akan hadir dalam kongres tersebut. Fat juga menyebutkan banyak menteri yang dijadwalkan hadir dalam kongres nanti, dengan latar belakang alumni HMI juga.

"Seperti Menristek, MenPAN-RB, Menteri Agraria, Kepala Bappenas, Kepala BPK RI, Ketua MPR dan masih banyak yang lainnya. Sementara berdasarkan komunikasi terakhir, Pak Presiden juga menyatakan akan hadir," sambung Fat.

 “Ini tanggung jawab besar sekaligus amanah dari kawan-kawan, sebagai kader HMI Cabang Pekanbaru, di PB HMI saya akan bekerja maksimal demi suksesnya Kongres HMI di Pekanbaru”, ujar Fat Hariyanto.

Sementara itu Mantan Pengurus PB HMI Periode 2010-2012 yang juga putra daerah Riau, Harry Rizki Perdana mengatakan “Kita menyambut baik pelaksaan Kongres HMI di Riau, momentum ini kami harapkan memberi dampak positif bagi sinergitas pembangunan dan kemajuan Riau ke depan” Selama ini Riau relatif kurang dikenal di kancah nasional, melalui Kongres HMI di Riau diharapkan mampu meningkat popularitas Riau di kancah nasional sekaligus menjadi ajang promosi seni budaya Riau khususnya budaya Melayu, mengingat Kongres HMI dihadiri oleh perwakilan HMI se-Indonesia, tutup Harrry Rizki Perdana yang kini aktif sebagai advokat profesional di Jakarta.

Senada dengan Harry Rizki Perdana, Pjs Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Riau-Kepulauan Riau Bobby Irtanto menegaskan penyelenggaran Kongres HMI di Pekanbaru merupakan sebuah momentum penting bagi Riau untuk lebih dikenal luas di tingkat nasional baik dari segi budayanya dan segudang permasalahannya yang kurang diperhatikan oleh pemerintah pusat.(Adv)

 

Editor: Alamsah, SH

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »